Kamis 07 Oct 2021 18:41 WIB

Angelina Jolie Pernah Tolak Bermain di Film Superhero

Tak lama lagi, Angelina Jolie akan muncul di film superhero Eternals.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris Angelina Jolie pernah menolak untuk bermain di film superhero (ilustrasi).
Foto: EPA
Aktris Angelina Jolie pernah menolak untuk bermain di film superhero (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES – Aktris Angelina Jolie menyebut pernah menolak berpartisipasi pada film bergenre superhero. Namun, pada akhirnya, dia memutuskan untuk bergabung dengan proyek Marvel Studios berjudul Eternals

“Saya biasanya tidak condong ke film superhero atau fiksi ilmiah," ujar Jolie saat wawancara dengan Empire (melalui @CreamOrScream), dilansir di laman Screen Rant, Kamis (7/10). 

Namun, saat ditawari membintangi film Eternals, aktris itu merasa ada sesuatu yang lain yang terjadi pada film ini. Dia menyebut, hal lain itu dipengaruhi oleh karakter yang menurutnya sangat kuat. 

Pemeran Maleficent ini kemudian menyebut, dia sebelumnya pernah didekati sebuah proyek superhero profil tinggi. Dengan alasan yang sama pula, dia enggan untuk terlibat dalam film-film itu.

Dia menegaskan, itu bukanlah hal yang biasanya ingin dia lakukan. Jolie pun tak membocorkan tentang peran atau proyeknya, dan tak menjelaskan pula siapa yang akhirnya mendapatkan peran tersebut.

Itupun sulit ditebak lantaran Jolie tidak memberikan petunjuk kapan percakapan ini terjadi. Selama bertahun-tahun, dia dikabarkan akan tampil di beberapa film superhero blockbuster, tapi jelas, tidak ada yang layak untuknya sampai Eternals.

Namun, bisa dipahami alasan mengapa Jolie menolak untuk mengungkapkan rincian spesifik tentang proyek misterius itu. Kata-katanya hampir pasti akan dipelintir menjadi keributan yang tidak perlu. Dan sebagai pendatang baru di MCU, Jolie kemungkinan akan melakukan apa saja untuk menghindarinya.

Casting Jolie di Eternals sangat besar untuk Marvel Studios. Presiden Marvel Studios Kevin Feige, bahkan terkejut dia dapat mengunci penampilan dari aktris pesohor itu. 

Sejak itu, Jolie tidak memiliki apa-apa selain hal-hal yang sangat positif untuk dikatakan tentang pengalamannya bekerja di film tersebut. Tampaknya dia sangat tertarik dengan cerita yang mereka ceritakan.

Sebelum komentar barunya, Jolie mengatakan bahwa dia mendukung komitmen Marvel untuk memperluas cara superhero digambarkan di layar. Pada titik ini, tidak banyak yang diketahui tentang peran Thena, tokoh yang diperankan Jolie, dalam narasi. Akan tetapi, sepertinya Marvel Studios benar-benar memiliki sesuatu yang istimewa dengan Eternals.

Eternals adalah film blockbuster Marvel Studios berikutnya yang akan memperkenalkan tim superhero baru yang telah ada di Bumi selama ribuan tahun. Film ini disutradarai oleh pembuat film pemenang Academy Award Chloé Zhao.

Diumumkan di San Diego Comic-Con 2019, Eternals telah ditunda beberapa kali karena pandemi Covid-19. Film ini memiliki nasib yang sama dengan film-film MCU lainnya yang terkendala pandemi. 

Dua trailer Eternals telah dirilis memberikan petunjuk tentang apa yang dapat diharapkan oleh penggemar yang bersemangat. Diciptakan oleh Celestial, Eternals adalah makhluk kuat yang pada dasarnya abadi.

Mengingat hal tersebut cerita blockbuster akan berlangsung ribuan tahun, meskipun narasi utama akan berlangsung tak lama setelah peristiwa Avengers: Endgame. Spesifik plot film masih dirahasiakan, dan aman untuk mengatakan bahwa mereka akan tetap seperti itu sampai Eternals dirilis di bioskop pada November mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement