Jumat 08 Oct 2021 12:37 WIB

Sayonara, Youtube Rewind!

Youtube Rewind biasanya diproduksi setiap akhir tahun untuk merangkum tren.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Youtube Rewind terakhir diproduksi pada 2019.
Foto: Youtube
Youtube Rewind terakhir diproduksi pada 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah 10 tahun berjalan, Youtube memutuskan untuk menghentikan tradisi membuat Youtube Rewind. Menurut mereka, satu video Youtube Rewind tidak bisa mewakilkan semua kreator di komunitasnya.

Youtube Rewind adalah video yang diproduksi setiap akhir tahun untuk merangkum berbagai tren di platform. Raksasa video milik Google itu mengatakan bahwa Rewind pertama kali dibuat pada 2011 untuk merayakan berbagai hal yang menakjubkan di komunitasnya.

Baca Juga

"Selama bertahun-tahun, tetapi kami telah melihat bahwa satu Rewind yang dibuat oleh Youtube tidak mungkin mencerminkan seluruh komunitas kreator kami," demikian pernyataan Youtube, seperti dikutip Variety, Jumat (8/10).

Sebagai gantinya, Youtube merencanakan sesuatu yang berbeda untuk menghibur jutaan kreatornya. Dalam pernyataannya, Youtube juga berterima kasih kepada semua kreator yang terlibat dalam penggarapan Rewind.

"Sekarang kami akan fokus untuk merayakan kalian dan berbagai tren di Youtube dengan jenis pengalaman yang berbeda dan diperbarui. Stay tuned," kata akun Youtube Creators.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement