Sabtu 09 Oct 2021 07:14 WIB

6 Pemeran James Bond dari Waktu ke Waktu, Siapa Terbaik?

Karakter James Bond diperankan beberapa aktor dan memberika kesan yang berbeda.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Daniel Craig dalam film James Bond terbaru, No Time to Die.
Foto: dok Universal Pictures.
Daniel Craig dalam film James Bond terbaru, No Time to Die.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karakter James Bond sudah lahir selama lebih dari 50 tahun yang lalu. Dalam sejarah perfilman, tokoh agen 007 ini telah diperankan beberapa aktor yang membawa kesan berbeda.

Bagi penggemarnya, beberapa aktor dianggap tidak terlalu cocok memerankan Bond. Aktor Daniel Craig disebut sebagai pemeran Bond yang terbaik hingga kini. Dilansir dari laman insider, Sabtu (9/10), berikut beberapa aktor yang memerankan karakter Bond, mulai dari yang dianggap 'terburuk' hingga terbaik.

Baca Juga

George Lazenby (1969 - 1969)

Aktor Australia George Lazenby memerankan Bond dalam "On Her Majesty's Secret Service" pada 1969. Dia direkrut oleh Eon Productions, produser film, setelah Connery's memutuskan untuk mundur. Dan dia segera digantikan oleh Roger Moore ketika seri dilanjutkan pada tahun 1973 dengan "Live and Let Die".

Pierce Brosnan (1995 - 2002)

Brosnan dinilai sangat buruk dalam memerankan James Bond karena memiliki senjata buruk dalam beraksi, yakni semprotan jeruk yang digunakan Brosnan sepanjang waktu sebagai 007. "GoldenEye", film Bond pertama Brosnan, juga merupakan film pertama dalam waralaba yang tidak diproduksi oleh Albert R. Broccoli sang pencetus seri film. Dalam empat filmnya, Brosnan mendorong Bond menjauh dari asal-usulnya ke sesuatu yang justru kurang menarik.

Roger Moore (1973 - 1985)

Roger Moore cocok sebagai James Bond. Sebagian besar filmnya disutradarai sutradara kondang film Inggris, John Glen. Inilah yang membuat Bond versi Moore terkenal.

Dalam tujuh filmnya, Moore pergi ke luar angkasa menjinakkan bom nuklir. Bond versi Moore juga lebih karismatik dan menghibur.  Namun, jarang ada substansi dari yang dia katakan. Bahkan, ada lebih sedikit plot untuk menyatukan semua aksi. Alasan ini yang membuat tujuh film Moore tidak cocok untuk ditonton ulang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement