Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tesla akan Pindahkan Kantor Pusat ke Texas

Sabtu 09 Oct 2021 02:24 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Friska Yolandha

Tesla telah mengumumkan akan memindahkan kantor pusat perusahaannya ke Texas dari California.

Tesla telah mengumumkan akan memindahkan kantor pusat perusahaannya ke Texas dari California.

Foto: AP Photo/David Zalubowski
Tesla bukanlah perusahaan pertama yang pindah ke Texas.

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Tesla telah mengumumkan akan memindahkan kantor pusat perusahaannya ke Texas dari California. CEO Tesla, Elon Musk mengumumkan langkah tersebut pada pertemuan pemegang saham tahunan pembuat mobil listrik di Austin. Musk berselisih dengan politisi lokal di daerah Alameda, California, lokasi pabrik utama Tesla, terkait respons Covid-nya.

 

Dia memberikan beberapa alasan untuk langkah tersebut, mengatakan kepada para pemegang saham bahwa pabriknya di California di Fremont mengalami macet. California juga merupakan tempat yang sulit bagi karyawannya untuk menemukan perumahan yang terjangkau, katanya kepada pemegang saham.

"Ada batasan seberapa besar Anda dapat menskalakannya di Bay Area. Di Austin, pabrik kami berjarak sekitar lima menit dari bandara, 15 menit dari pusat kota," kata Musk, dilansir di BBC, Sabtu (9/10).

Pengusaha teknologi miliarder itu kadang-kadang memiliki hubungan yang retak dengan California. Pada bulan Mei, Musk bertengkar hebat dengan politisi lokal di California setelah dia diperintahkan untuk menutup pabrik Tesla di Fremont.

"Tesla sekarang akan memindahkan kantor pusatnya dan program masa depan ke Texas/Nevada segera." cuitnya di Twitter. Namun kepindahan itu belum dikonfirmasi hingga saat ini.

Meskipun memindahkan kantor pusatnya, Musk juga mengatakan bahwa perusahaan berencana untuk meningkatkan produksi dari pabriknya di California dan Nevada sebesar 50 persen.

"Ini bukan soal, semacam, Tesla meninggalkan California," katanya.

Tesla bukanlah perusahaan pertama yang pindah ke Texas. Pada 2020, pembangkit tenaga teknologi Oracle mengumumkan pindah dari Silicon Valley ke Austin.

Perusahaan teknologi HP dan pembuat mobil Toyota juga telah memindahkan kantor pusat mereka di AS ke Texas dari California.

California memiliki undang-undang tenaga kerja yang lebih kuat, dan biaya hidup dan pajak yang lebih tinggi daripada negara bagian lain. Sementara Texas dikenal dengan tenaga kerja yang lebih murah dan peraturan yang tidak terlalu ketat.

Musk pindah rumah ke Texas dari California pada akhir tahun lalu untuk fokus pada pabrik mobil baru Tesla di sana. Perusahaan roket SpaceX miliknya memiliki situs peluncuran di ujung selatan Texas.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile