Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Aktor Choi Jin Hyuk Ditangkap Polisi, Begini Kronologinya

Sabtu 09 Oct 2021 06:23 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Choi Jin Hyuk

Choi Jin Hyuk

Berada di bar berjam-jam selama pandemi, artis drakor ditangkap polisi.

VIVA – Choi Jin Hyuk diminta oleh polisi untuk menghentikan kegiatannya sampai pemberitahuan lebih lanjut. Hal tersebut lantaran ia kedapatan mengunjungi bar hiburan selama jam-jam terlarang di masa pandemi Covid-19.

Kronologi Aktor Choi Jin Hyuk Ditangkap Polisi

Choi Jin Hyuk/allkpopChoi Jin Hyuk/allkpop

Melansir Allkpop, Sabtu, 9 Oktober 2021, sebelumnya pada 6 Oktober pukul 20.20 KST (waktu Korea), Choi Jin Hyuk ditahan oleh polisi karena tuduhan melanggar Undang-Undang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular. 

Choi Jin Hyuk ditemukan di sebuah bar hiburan di Samseong-dong, Gangnam-gu di Seoul, di mana bisnis tersebut telah dilarang sepenuhnya karena langkah-langkah jarak sosial tahap 4 yang ditempatkan di area Seoul. 

Saat itu, sebanyak 51 orang yang hadir di bisnis tersebut, termasuk satu pemilik, beberapa server, dan semua pelanggan (termasuk Choi Jin Hyuk), telah diamankan oleh polisi selama penumpasan tersebut.

Agensi Choi Jin Hyuk Meminta Maaf

Pada 8 Oktober KST, G-Tree Creative selaku agensi dari aktor Choi Jin Hyuk merilis pernyataan resmi untuk permohonan maafnya.

Dikutip dari allkpop.com, agensinya mengatakan bahwa mereka dengan tulus meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran di tengah situasi saat ini di mana semua orang menderita karena COVID-19.

Sebelumnya pada 6 Oktober, saat Choi Jin Hyuk bersama seorang kenalan, ia kedapatan melanggar aturan social distancing. Namun Choi Jin Hyuk tidak menyadari bahwa bar yang diberitahukan oleh kenalannya tersebut diizinkan beroperasi hingga pukul 10 malam.

Rupanya tempat yang menjalankan bisnisnya itu secara ilegal. Maka dari itu terjadi kesalah pahaman. Choi Jin Hyuk merasa bahwa itu tidak akan menjadi masalah selama sebelum jam 10 malam.

Karena situasi COVID-19, dia berhati-hati dalam menunjukkan kepada orang lain bahwa dia sedang minum di luar, bahkan pada waktu yang lebih awal dari jam 10 malam. Jadi, sambil mencari tempat di mana dia bisa diam-diam melakukan percakapan, dia pergi ke lokasi yang direkomendasikan oleh seorang kenalan. 

Namun, karena itu adalah bar yang tidak diizinkan beroperasi karena tahap aturan jarak sosial saat ini, sekitar pukul 20.20 KST, Choi Jin Hyuk didakwa melanggar aturan jarak sosial.

Choi Jin Hyuk Mundur Dari My Little Old Boy

Choi Jin Hyuk/SoompiChoi Jin Hyuk/Soompi

Karena kasusnya melanggar aturan social distancing, agensinya akan menghentikan semua aktivitas Choi Jin Hyuk untuk refleksi diri.

G-Tree Creative, agensinya, juga berkata akan merenungkan dan mengingat hal ini secara mendalam untuk menghindari mengulangi kesalahan yang sama lagi. Choi Jin Hyuk disebut akan selalu melakukan segala upaya untuk mengelola selebritinya dengan baik. 

Sebagai bagian dari hiatusnya, Choi Jin Hyuk akan mengundurkan diri dari variety show populer SBS My Little Old Boy, di mana ia saat ini tampil sebagai anggota reguler. Program ini juga akan mengedit aktor sebanyak mungkin dari cuplikan yang telah difilmkan untuk episode mendatang.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile