Sunday, 13 Jumadil Akhir 1443 / 16 January 2022

Sunday, 13 Jumadil Akhir 1443 / 16 January 2022

Zerre Pendekar Ufuk Timur Tampilkan Keindahan Alam Papua

Sabtu 09 Oct 2021 07:59 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Poster Film Zerre

Poster Film Zerre

Keindahan alam Papua menghiasi film Zerre Pendekar Ufuk Timur

VIVA – Film Zerre Pendekar Ufuk Timur memeriahkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua. Seperti diketahui PB PON XX 2021 menggandeng PT Kalachakra Multi Sinema menggandeng film ini untuk menambah kemeriaah event olahraga tersebut.

Film ini menceriyakam tentang Zerre yang diperankan oleh Yudas ltlay. Zerre adalah seorang anak Papua yang gigih memperjuangkan cita-cita untuk mengharumkan Bumi Cendrawasih dalam kompetisi pencak silat PON.

Namun di perjalanan banyak rintangan yang tidak terduga sehingga dia dihadapkan dalam pilihan yang sulit. Perjuangan dan semangat Zerre untuk mengharumkan tanah Papua, ternyata harus dihadapkan pada kenyataan. Pertemuan dengan orang-orang di masa kecilnya, Hilda, Yosefa, dan Drio, membuat dirinya bimbang. 

Zerre pun harus memilih antara prestasi sebagai atlet Pencak Silat PON XX Papua 2021 untuk mengharumkan tanah Papua atau membela korban sindikat gangster kejam pimpinan Hendrawan yang menjadi bagian dari mafia trafficking ataukah Zerre memilih berhenti untuk keduanya.

Selain Yudas Itlay, Zerre juga dibintangi oleh Aisyah Aqilah sebagai Hilda, Aditya Zoni sebagai Drio. Ada aktor cilik papua Oliver Harold Ongge sebagai Zerre kecil, dan artis aktor lain seperti Emil Kusumo, Ditha Samantha,Yama Carlos, dan Verdi Solaiman.

Diapresiasi Ganjar Pranowo

 

Film ini diapresasi beberapa pihak, salah satunya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ia merasa bisa melihat keindahan Papua lebih dalam melalui Zerre Pendekar Ufuk Timur.

"Film Zerre Pendekar Ufuk Timur ini melengkapi keelokan serta kemegahan PON Papua, karena dari film ini kita bisa melihat dan merasakan Papua lebih dalam lagi, kamu harus nonton film ini tapi jangan sendirian, ajak teman dan keluargamu," kata Ganjar Pranowo.

 

Sementata itu, menurut sutradara Zerre Pendekar Ufuk Timur, R Jiwo Kusumo menambahkan film ini punya visi misi membawa lokal wisdom, local genius Papua untuk ke nasional dan mengubah stigma Tanah Papua. 

"Selama ini mereka yang tidak mengenal Papua mendapat cerita yang berbeda. Film ini sebagai etalase Papua saat ini. Papua yang produktif dan optimis," kata Jiwo.

Film Zerre Pendekar Ufuk Timur menampilkan keelokan dan keindahan alam Bumi Cendrawasih. Lokasi pengambilan gambar terdiri dari 5 kota besar di Papua antara lain Jayapura, Timika, Wamena, Merauke dan Biak.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile