Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

5 Pemain La Liga Masuk 30 Daftar Nominasi Ballon d’Or 2021

Sabtu 09 Oct 2021 10:21 WIB

Red: Israr Itah

Pedri masuk dalam kandidat peraih Ballon D'Or 2021.

Pedri masuk dalam kandidat peraih Ballon D'Or 2021.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pedri masuk dalam daftar 30 kandidat peraih Ballon D'Or 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Lima pemain La Liga Spanyol masuk ke dalam daftar 30 pemain calon penerima penghargaan Ballon d’Or 2021. Kelima pemain  tersebut berasal dari Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid dan Villarreal dilansir dari Football Espana, Sabtu (9/10)

Mantan bintang Barcelona yang kini berseragam Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi masuk di dalam daftar kandidat. Pemain internasional Argentina tersebut masih yang tersukses menyabet enam trofi Ballon d’Or antara 2009 hingga 2019.

Baca Juga

Dua pemain Madrid, Luka Modric dan Karim Benzema masuk di dalam 30 daftar tersebut menemai bintang Atletico Madrid Luis Suarez dan bintang muda Barcelona Pedri. Naiknya posisi Pedri menjadi bintang utama bersama Blaugrana dalam 12 bulan terakhir menjadi salah satu kisah terbesar di sepak bola Spanyol.

Striker Villarreal Gerard Moreno mendapatkan ganjarannya dari penampilan luar biasa bersama tim Kapal Selam Kuning dengan masuk sebagai salah satu kandidat perain Ballon d’Or. Ia mempersembahkan gelar Liga Europa untuk  timnya.

Messi tampil mengesankan bersama Barcelona musim lalu meskipun klubnya sedang dilanda masalah. Ia mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak La Liga dengan 30 gol sekaligus yang kelima secara beruntun. Namun ia mengalami masa sulit pada awal kebersamaannya di PSG.

Benzema juga bermain tajam musim lalu. Ia mencetak 23 gol dalam 34 pertandingan La Liga. Selain urusan mencetak gol, Benzema juga gemar memberikan ruang bagi pemain lain untuk melakukan hal serupa. 

Luka Modric pun menjadi pemain andalan Madrid di lini tengah. Pemain timnas Kroasia tersebut tampil konsisten di skuad Los Blancos. Sementara Suarez langsung memberikan dampak luar biasa kepada Atletico Madrid. Di musim pertamanya bersama Los Rojiblancos, ia membawa timnya merengkuh gelar La Liga.

Pedri adalah pemain muda berbakat yang dimiliki Barcelona. Musim lalu, ia hampir selalu tampil. Di La Liga, ia mencatatkan 37 pertandingan dengan mengemas tiga gol. Musim ini, pemain 18 tahun tersebut tampil empat pertandingan di semua kompetisi. Sedangkan Gerard Moreno adalah bagian penting dari lini depan Villarreal saat meraih gelar Liga Europa. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile