Sudah Paham Permainan DKI, Sulsel Raih Emas Takraw Quadrant

Tim sepak takraw quadrant putri Sulawesi Selatan berfoto bersama setelah mengikuti UPP Sepak Takraw PON Papua di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua, Sabtu (9/10/2021). Tim Sulsel meraih juara umum sepak takraw PON Papua dengan perolehan medali 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu, peringkat dua diraih Gorontalo dengan 2 emas, dan peringkat ketiga Jawa Timur dengan 1 emas, 2 perunggu dan 1 perak.
Tim sepak takraw quadrant putri Sulawesi Selatan berfoto bersama setelah mengikuti UPP Sepak Takraw PON Papua di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua, Sabtu (9/10/2021). Tim Sulsel meraih juara umum sepak takraw PON Papua dengan perolehan medali 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu, peringkat dua diraih Gorontalo dengan 2 emas, dan peringkat ketiga Jawa Timur dengan 1 emas, 2 perunggu dan 1 perak.
Foto: ANTARA/Indrayadi TH

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tim sepak takraw putri Sulawesi Selatan memastikan medali emas nomor quadrant setelah mengalahkan DKI Jakarta di babak final dengan skor 2-1. Pertandingan dilangsungkan di GOR Trikora Universitas Cendrawasih, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (9/10).

Pelatih Sepak Takraw Sulsel, Ramli, mengatakan pihaknya sudah sering bertemu dengan DKI Jakarta. Sehingga, timnya sudah paham permainan DKI dan bisa menyiapkan strategi khusus.

"Kami sudah memahami bagaimana smash, melakukan servis dan sebagainya. Alhamdulillah, kita bisa meraih medali emas pada hari ini," ujar Ramli, seperti dikutip dari Antara, Sabtu.

Pada babak pertama, Sulsel sempat dikejutkan dengan penampilan DKI Jakarta yang begitu ambisius memenangkan pertandingan. Sulsel beberapa kali membuat kesalahan sendiri saat melakukan servis, sehingga membuat DKI Jakarta terlihat lebih tenang melakoni babak pertama hingga akhirnya unggul 21-17.

Pada babak kedua, Sulsel yang harus memenangkan pertandingan, mengawali laga dengan baik. Mereka sempat unggul dengan skor 4-0.

Kesalahan-kesalahan yang terjadi pada babak pertama, juga tidak lagi terlihat. Smash-smash pemain Sulsel tidak mampu dibendung DKI yang membuat tim Sulsel lebih cepat menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 21-11.

Pada babak ketiga atau babak penentuan, dominasi Sulsel tetap terjaga hingga bisa unggul delapan poin 17-8. Sulsel akhirnya menuntaskan babak ketiga dengan 21-14.

 

Komentar

Terkait


Menpora Zainudin Amali.

Menpora Klaim PON Papua Sejauh Ini Lancar

Sejumlah atlet lari putri berlari saat berlomba dalam nomor Lari Maraton Putri PON Papua di Kompleks Freeport, Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021). Pelari putri DKI Jakarta Odekta Elviani berhasil meraih medali emas, sementara pelari putri DKI Jakarta lainnya Tryaningsih meraih medali perak dan pelari putri Kalimantan Timur Irma Handayani meraih medali perunggu.

Atlet Kaltim Diberi Bantuan Oksigen usai Raih Perunggu

Atlet DKI Jakarta Odekta Elvina Naibaho (kanan) bersama pelatihnya Wita Witarsa berselebrasi usai mencapai garis finish dalam nomor lari maraton putrI PON Papua di kompleks Freeport, Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021). Odekta berhasil meraih medali emas, sementara atlet DKI lainnya Tryaningsih meraih medali perak dan atlet Kalimantan Timur Irma Handayani meraih medali perunggu.

Cetak Hattrick Emas, Odekta: Itu Jadi Bonus

Lifter putri Aceh Nurul Akmal mengangkat beban pada kelas +87 kg PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (9/10). Lifter putri asal Nangroe Aceh Darussalam tersebut berhasil meraih medali emas dengan total angkatan 258 kg sementara medali perak diraih lifter Kalimantan Barat Riska Oktaviana dengan total angkatan 223 kg. Republika/Thoudy Badai

Nurul Akmal Raih Emas dan Pecahkan Rekor Nasional

Atlet lari Jawa Barat Agus Prayogo berlari saat berlomba pada nomor Lari Maraton Putra PON Papua di kompleks Freeport, Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021). Agus Prayogo berhasil meraih medali emas, sementara atlet Sumatera Utara Welman Pasaribu meraih medali perak dan atlet Kalimantan Selatan Muhammad Ady Saputra meraih medali perunggu.

Nikmati Asrinya Hutan Papua, Agus Sabet Emas Marathon

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image