Debut PON Lupita Sari Berbuah Manis

Atlet DI Yogyakarta Indah Lupita Sari (kiri) mengambil air minum dan makanan saat bertanding dalam nomor jalan cepat 20 kilometer putri PON Papua di kompleks Freeport, Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021). Indah berhasil meraih medali emas, sementara atlet Jawa Timur Ari Indah Aprilia meraih medali perak dan atlet Kalimantan Selatan Halida Ulfah meraih medali perunggu.
Atlet DI Yogyakarta Indah Lupita Sari (kiri) mengambil air minum dan makanan saat bertanding dalam nomor jalan cepat 20 kilometer putri PON Papua di kompleks Freeport, Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021). Indah berhasil meraih medali emas, sementara atlet Jawa Timur Ari Indah Aprilia meraih medali perak dan atlet Kalimantan Selatan Halida Ulfah meraih medali perunggu.
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra

REPUBLIKA.CO.ID, MIMIKA -- Atlet DI Yogyakarta, Indah Lupita Sari, memastikan medali emas nomor 20.000 meter jalan cepat putri cabang olahraga atletik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Sabtu. Indah menjadi atlet pertama yang menyentuh garis finis dengan catatan waktu 1 jam, 54 menit dan 13 detik dalam lomba yang dilangsungkan di Kompleks Kuala Kencana, Mimika, Papua.

Atlet Jawa Timur, Ari Indah Aprilia, merebut medali perak setelah menorehkan waktu 1 jam, 54 menit dan 45 detik. Sedangkan medali perunggu jatuh ke tangan atlet Kalimantan Selatan, Halida Ulfah, yang membukukan waktu 1 jam, 55 menit dan 14 detik.

Rekor PON masih dipegang oleh Darwati dengan waktu 1 jam, 42 menit dan 17 detik. Darwati menorehkan rekor PON pada 2004.

Usai pertandingan, Indah mengaku bersyukur bisa mengemas medali emas pada keikutsertaan PON pertamanya. Sekalipun, ia gagal mempertajam catatan waktu pribadinya.

Perempuan kelahiran 6 November 1995 itu mengatakan catatan waktu terbaiknya adalah 1 jam dan 53 menit saat mengikuti pertandingan Pra PON pada 2019. Indah mengaku tidak mengalami kendala baik mengenai iklim maupun lintasan karena perempuan asli Gunung Kidul itu telah beradaptasi dengan cuaca dan lintasan serupa sejak jauh-jauh hari.

Indah menyatakan mempersembahkan medali emas ini untuk semua pihak yang selama ini telah mendukung dia."Saya persembahkan untuk orang tua saya, pelatih saya, dan semua orang yang telah men-support saya," kata dia, seperti dikutip dari Antara, Sabtu.

Komentar

Terkait


Atlet Jawa Barat Hendro meminum air saat bertanding dalam nomor jalan cepat 20 kilometer putra PON Papua di kompleks Freeport, Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021). Hendro berhasil meraih medali emas, sementara atlet Daerah Istimewa Yogyakarta Bayu Prasetyo meraih medali perak dan atlet Sulawesi Barat Nursalim Bahri meraih medali perunggu.

Raih Emas, Hendro: Catatan Waktunya Buruk

Atlet pencak silat dari Jawa Barat, Hanifan Yudani Kusumah (biru) berhasil mengalahkan Riki Aris Muandar (merah) dari Sulawesi Tenggara pada cabor Pencak Silat PON XX Papua di GOR Toware, Jayapura, Sabtu (9/10).

Suami Istri Beda Kontingen Berpeluang Rebut Emas PON XX

Tenaga kesehatan menyuntikan vaksin kepada warga ditengah pelaksaan PON Papua di halaman Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021). Vaksinasi yang di gelar di empat klaster PON Papua merupakan langkah percepatan vaksinasi COVID-19 bagi warga atau pengunjung selama perhelatan PON di Papua.

Warga Nonton PON Papua Sambil Sekaligus Vaksin Covid-19

Para pemain tim putri Papua merayakan gol ketiga yang dicetak oleh Selli Wunungga dalam pertandingan melawan Bangka Belitung (Babel) di semifinal sepak bola putri PON XX Papua di Stadion Katalpal Merauke, Sabtu (9/10). . Papua akhirnya menang dengan skor telak 4-0 dan lolos ke final bertemu tim Jawa Barat.

Pelatih Tim Sepak Bola Putri Papua Puji Pasukannya

Tim ofisial tinju DKI Jakarta berusaha menenangkan atlet tinjunya, Jill Mandagie yang mengamuk di luar ring dampak dari keputusan wasit memenangkan lawannya petinju dari Nusa Tenggara Barat. Jill Mandagie (DKI Jakarta) turun di kelas Bantam (52-56 kg) berhadapan dengan Lucky Mira Agusto Hari (Nusa Tenggara Timur) ajang Tinju PON XX Papua di Gedung Olahraga Cenderawasih, Jayapura, Jumat (8/10).

Wagub DKI Janji Bina Atlet Tinju PON yang Terlibat Kericuhan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image