Tampil di PON Papua, Pipiet: Jadi Ingat Asian Games

Ekspresi pesilat Indonesia Pipiet Kamelia usai mengalahkan pesilat Vietnam Thi Cam Nhi Nguyen dalam babak final Kelas D Putri Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (29/8).
Ekspresi pesilat Indonesia Pipiet Kamelia usai mengalahkan pesilat Vietnam Thi Cam Nhi Nguyen dalam babak final Kelas D Putri Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (29/8).
Foto: INASGOC/Melvinas Priananda

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pesilat Pipiet Kamelia menyebut penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua sejauh ini berjalan bagus. Atlet kontingen DKI Jakarta ini menyebut penyelenggaraan PON XX tidak jauh berbeda dengan Asian Games Jakarta-Palembang 2018 lalu.

"Saya jadi ingat Asian Games. Pelayanannya, cara kerja tim, hingga relawannya semua sangat bagus dan sigap," kata Pipiet yang juga menyabet medali emas pada Pesta Olahraga Asia 2018 tersebut.

Salah satu hal yang menarik bagi Pipiet, yakni soal kebersihan yang diutamakan dan dijaga dengan baik oleh tuan rumah. Terutama relawan yang berada di sekitar lokasi GOR TOware, Kabupaten Jayapura, Papua.

Perempuan kelahiran 6 Januari 1995 tersebut mengakui kesan pertamanya saat tiba di Bumi Cenderawasih berbeda dengan apa yang ia baca sebelum berangkat. "Sebelum berangkat, saya baca beritanya kalau di sini airnya kurang, tapi setelah tiba di sini, semua itu terbantahkan," ungkap Pipiet, seperti dikutip dari Antara, Sabtu.

Terakhir, ia juga mengaku takjub dengan keindahan pemandangan yang ada di Tanah Papua. Hamparan perbukitan hijau ditambah indahnya Danau Sentani membuat para atlet nyaman dan betah.

Komentar

Terkait


Atlet DI Yogyakarta Indah Lupita Sari (kiri) mengambil air minum dan makanan saat bertanding dalam nomor jalan cepat 20 kilometer putri PON Papua di kompleks Freeport, Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021). Indah berhasil meraih medali emas, sementara atlet Jawa Timur Ari Indah Aprilia meraih medali perak dan atlet Kalimantan Selatan Halida Ulfah meraih medali perunggu.

Raih Medali Emas, Lupita Dihadiahi Helm Freeport

Atlet DKI Jakarta Odekta Elvina Naibaho melakukan hormat saat akan finis dalam nomor lari maraton putrI PON Papua di kompleks Freeport, Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021). Odekta berhasil meraih medali emas, sementara atlet DKI lainnya Tryaningsih meraih medali perak dan atlet Kalimantan Timur Irma Handayani meraih medali perunggu.

Odekta Elvina Dibayangi Trauma Heat Stroke

Pebasket DKI Jakarta, Yesaya Alessandro Saudale (kiri) dikawal ketat oleh pebasket Sulawesi Utara, Greans Chandra Bartes Tangkulung (kanan) pada pertandingan final Bola Basket 5x5 Putra PON XX Papua di GOR Basket Mimika Sport Complex, Sabtu (9/10)

Pelatih DKI Sebut Emas Basket Putra Sesuai Prediksi

Warga menyaksikan perlombaan balap motor cross PON Papua di Arena Balap Motor Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (9/10/2021)

Warga Rela Berpanas-panas demi Nonton Balapan Motor PON

Lifter putri Aceh Nurul Akmal melakukan angkatan ?clean and jerk? pada kelas di atas 87 kg PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (9/10/2021). Lifter putri Aceh Nurul Akmal berhasil meraih medali emas dengan total angkatan 258 kg sementara medali perak diraih lifter Kalimantan Barat Riska Oktaviana dengan total angkatan 223 kg.

Atlet PON Peraih Emas Ini Ditemukan di Pematang Sawah

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image