Seru Nonton Voli Pantai, Gubernur Sampai Bolak Balik Toilet

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah
Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA JAYAPURA -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah, ikut berjingkrak gembira saat menyaksikan tim bola voli pasir putra daerahnya memastikan tempat di final Pekan Olahraga Nasional XX Papua. Tim NTB-1 lolos ke final dengan menyingkir DIY-2 di babak semifinal.

"Alhamdulillah.. Alhamdulillah, NTB menang. Luar biasa sekali perjuangan pemain dan pelatih," ujarnya sambil berdiri dan melompat-lompat kecil di tribun penonton di arena voli pasir kompleks GOR Koya Koso, Kota Jayapura, Sabtu.

Zulkieflimansyah menyaksikan secara langsung pertandingan semifinal yang mempertemukan Tim NTB-1 dengan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)-2 dari tribun penonton. Sembari tetap memperhatikan protokol kesehatan memakai masker dan jaga jarak, ia berbaur dengan pendukung NTB lainnya mendukung perjuangan pasangan Danangsyah dan Tio Kesuma Sentosa.

Pada pertandingan tersebut, NTB-1 menang atas DIY-2 yang diperkuat Ilham Akbar dan Imtaq Anshori selama tiga set. Masing-masing dengan skor 19-21, 21-18 dan 15-10.

"Pertandingan yang sangat menegangkan. Saya sampai bolak-balik ke toilet karena tegang. Syukurlah, dengan kesabaran, doa dan dukungan, akhirnya NTB ke final," ucapnya.

Gubernur Zulkieflimansyah juga mengapresiasi lolosnya pasangan voli pasir putri NTB-1 yang diperkuat Allysa Mutakhara dan Desi Ratnasari usai mengalahkan Jatim-1. Mereka juga menang dengan tiga set.

"Saya optimistis tim putra dan putri akan menang di final dan membawa medali emas ke NTB," katanya sembari menjanjikan berbagai hadiah sebagai bonus kepada peraih medali.

Komentar

Terkait


Pesepak bola Papua Ricky Ricardo C.G.T Cawor meluapkan kegembiraanya usai mencetak gol ke gawang Jawa Barat saat pertandingan penyisihan sepak bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Senin (27/9/2021). Tim Sepak Bola Papua menang dengan skor 5-1.

Ricky Cawor Absen, Tim Sepak Bola Papua Terancam Tumpul

Biji kopi (ilustrasi).

BI Gelar Festival PON Kopi Papua

Ketua Umum KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman

Insiden Ricuh Tinju PON Papua, Ini Komentar Ketua KONI

Mahasiswa UGM Sumbang Tiga Medali di PON XX Papua (ilustrasi).

Mahasiswa UGM Sumbang Tiga Medali di PON XX Papua

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri.

Kapolda Optimistis Papua Masuk Lima Besar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image