Ricky Cawor Absen, Tim Sepak Bola Papua Terancam Tumpul

Pesepak bola Papua Ricky Ricardo C.G.T Cawor meluapkan kegembiraanya usai mencetak gol ke gawang Jawa Barat saat pertandingan penyisihan sepak bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Senin (27/9/2021). Tim Sepak Bola Papua menang dengan skor 5-1.
Pesepak bola Papua Ricky Ricardo C.G.T Cawor meluapkan kegembiraanya usai mencetak gol ke gawang Jawa Barat saat pertandingan penyisihan sepak bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Senin (27/9/2021). Tim Sepak Bola Papua menang dengan skor 5-1.
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tim sepak bola putra Papua terancam tak diperkuat kapten Ricky Ricardo Cawor. Papua akan menghadapi Sumatera Utara dalam laga pemungkas babak enam besar Grup D Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Ahad (10/10).

Ricky Cawor bukan hanya kapten bagi tim Papua. Ricky yang mengalami cedera selepas laga melawan Aceh pada Rabu (6/10) lalu, juga tercatat sebagai topskorer sementara.

Meski belum pasti, pelatih kepala Eduard Ivakdalam berharap Ricky bisa cukup bugar untuk menghadapi Sumut. "Kita masih lihat perkembangan sampai besok pagi, tadi Ricky sudah bisa kembali bergabung latihan dengan teman-temannya, tapi masih pelan-pelan," kata Eduard saat dihubungi dari jayapura, Sabtu.

"Nanti besok saya lihat setelah pemanasan ringan pagi," ujarnya menambahkan.

Absennya Ricky Ricardo bisa jadi akan mempengaruhi ketajaman lini depan Papua. Hal tersebut mengingat pemain kelahiran 28 Januari 1998 itu sudah mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan di PON Papua.

Selain Ricky Ricardo, lini depan Papua juga terancam kehilangan Jefron Sitawa yang masih belum fit. Papua sudah membukukan satu kemenangan di babak enam besar Grup D dan menduduki puncak klasemen sementara dengan raihan tiga poin serta keunggulan head-to-head atas Aceh yang berada di posisi kedua.

Dengan situasi itu, Papua di atas kertas hanya membutuhkan hasil imbang kontra Sumut untuk lolos ke semifinal sebagai juara Grup D. Tetapi, Eduard menegaskan kepada anak-anak asuhnya bahwa mereka harus tetap bermain untuk membidik tiga poin penuh.

"Saya ingatkan pemain bahwa besok mereka harus lebih fokus, lebih bekerja keras kalau memang ingin lanjut ke semifinal," katanya. "Kami tidak boleh asal-asalan bermain, walaupun posisi seri saja kami sudah aman, tetapi kami tetap menargetkan harus dapat tiga poin," tutup Eduard.

Komentar

Terkait


Biji kopi (ilustrasi).

BI Gelar Festival PON Kopi Papua

Ketua Umum KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman

Insiden Ricuh Tinju PON Papua, Ini Komentar Ketua KONI

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah

Nonton Voli Pantai, Gubernur NTB Bolak Balik ke Toilet

Mahasiswa UGM Sumbang Tiga Medali di PON XX Papua (ilustrasi).

Mahasiswa UGM Sumbang Tiga Medali di PON XX Papua

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri.

Kapolda Optimistis Papua Masuk Lima Besar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image