Senin 11 Oct 2021 02:14 WIB

Usai Kalahkan Belgia, Mancini Puji Locatelli

Mancini mengatakan ada peran baru yang dijalan Locatelli di timnas

Red: Muhammad Akbar
pelatih kepala Italia Roberto Mancini memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola semi final UEFA Nations League antara Italia dan Spanyol di Milan, Italia, 06 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
pelatih kepala Italia Roberto Mancini memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola semi final UEFA Nations League antara Italia dan Spanyol di Milan, Italia, 06 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Pelatih timnas Italia Roberto Mancini memberikan apresiasinya kepada penampilan Manual Locatelli. 

Mancini mengatakan ada peran baru yang dijalan Locatelli di timnas, yakni sebagai pengganti peran dari Jorginho, saat Italia mengalahkan Belgia pada perebutan tempat ketiga UEFA Nations League di Turin, Ahad (10/10) malam.

“Kami memiliki dua pertandingan yang sangat bagus. Kami telah mengubah sejumlah pemain meski demikian tim ini masih tetap berada dalam penampilannya yang bagus,” kata Mancini usai Italia pada jumpa wartawan usai pertandingan.

Mancini mengatakan saat melawan Belgia pihaknya melakukan perubahan besar untuk lapangan tengah. Satu-satunya pemain yang tidak berubah adalah Nicolo Barella. Ia tampil sebagai tandem buat Locatelli dan Lorenzo Pellegrini.

“Ketika Jorginho ditarik keluar, kami butuh sejumlah alternatif untuk menjadi playmaker. Stefano Sensi tak bisa main dan Bryan Critante sudah menjalankan peran tersebut,” kata Mancini.

Baca juga : Mbappe Bawa Prancis Juara UEFA Nations League

“Ternyata Locatelli memiliki kualitas untuk melakoni peran tersebut dan itu ditunjukkan hari ini dengan sangat bagus. Dia bisa bermain gelandang interna atau menjadi seorang playmaker. Jadi ini menjadi sebuah opsi tambahan yang kami miliki sekarang,” lanjutnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِنْ طَلَّقْتُمُوْهُنَّ مِنْ قَبْلِ اَنْ تَمَسُّوْهُنَّ وَقَدْ فَرَضْتُمْ لَهُنَّ فَرِيْضَةً فَنِصْفُ مَا فَرَضْتُمْ اِلَّآ اَنْ يَّعْفُوْنَ اَوْ يَعْفُوَا الَّذِيْ بِيَدِهٖ عُقْدَةُ النِّكَاحِ ۗ وَاَنْ تَعْفُوْٓا اَقْرَبُ لِلتَّقْوٰىۗ وَلَا تَنْسَوُا الْفَضْلَ بَيْنَكُمْ ۗ اِنَّ اللّٰهَ بِمَا تَعْمَلُوْنَ بَصِيْرٌ
Dan jika kamu menceraikan mereka sebelum kamu sentuh (campuri), padahal kamu sudah menentukan Maharnya, maka (bayarlah) seperdua dari yang telah kamu tentukan, kecuali jika mereka (membebaskan) atau dibebaskan oleh orang yang akad nikah ada di tangannya. Pembebasan itu lebih dekat kepada takwa. Dan janganlah kamu lupa kebaikan di antara kamu. Sungguh, Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.

(QS. Al-Baqarah ayat 237)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement