Atlet Jabar Asep Yuldan Amankan Emas Pencak Silat PON

Peraih medali emas pencak silat nomor seni tunggal putra, Asep Yuldan Sani dari Jawa Barat.
Peraih medali emas pencak silat nomor seni tunggal putra, Asep Yuldan Sani dari Jawa Barat.
Foto: PB PON XX PAPUA/TATAN AGUS RUSTANDI

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pesilat Jawa Barat Asep Yuldan Sani berhasil merebut medali emas pada nomor seni tunggal putra cabang olahraga pencak silat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Ia berjaya setelah mengumpulkan 467 poin dengan catatan waktu tiga menit.

Pada babak final tunggal putra seni yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Toware Kabupaten Jayapura, Senin (11/10), Asep Yuldan yang merupakan peraih medali emas Asian Games 2018 unggul atas Sugiantoanggota kontingen DKI Jakarta. Pesilat Ibu Kota tersebut harus puas di posisi kedua dengan raihan medali perak setelah mengumpulkan 461 poin dengan catatan waktu tiga menit. 

Baca Juga

Sugianto tertinggal enam poin dari Asep Yuldan di posisi pertama. Asep Yuldan dan Sugianto merupakan dua unggulan yang sama-sama dijagokan meraih medali emas pada nomor seni tunggal putra cabang olahraga pencak silat. Keduanya juga peraih medali emas saat Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

Capaian Sugianto pada PON XX kali ini mengulangi raihannya saat berlaga di PON XIX tahun 2016 yang diadakan di Jawa Barat. Saat itu, pesilat putra tersebut juga mempersembahkan medali perak setelah kalah tipis dari atlet silat Jawa Barat Nunu Nugraha. Sugianto mengantongi 465 poin sementara Nunu Nugraha meraih 466 poin. 

Untuk medali perunggu tunggal putra seni cabang olahraga pencak silat PON XX, direbut oleh kontingen tuan rumah melalui pesilat putra Deryalfy Fathudin. Ia menyegel tempat ketiga setelah mengantongi 457 poin dengan catatan waktu tiga menit satu detik. Sementara, pesilat Bali I Kadek Pebrinata hanya mampu mengumpulkan 453 poin, Syarief Hidayatullah Suhaimi pesilat Jawa Timur 451 poin dan Supardiansyah atlet silat Kalimantan Timur hanya meraih nilai 449.

Komentar

Terkait


Ketua DPD RI saat menerima audiensi atlet-atlet Binaraga Jawa Timur yang berlaga di PON XX Papua di Gedung KONI Jawa Timur, Ahad (10/10).

Lima Cabor Juara Umum, LaNyalla Puji Kontingen Jawa Timur

Indri Sukmaningsih (kanan).

Lima Kali Ikuti PON, Indri Kembali tanpa Medali Emas

Pesilat putri DKI Jakarta Puspa Arumsari.

Puspa Arumsari Perpanjang Raihan Prestasi di PON XX

Pesepak bola putri Babel Susilawati (kiri) berebut bola dengan pesepak bola putri DKI Jakarta Shalika Aurelia (kanan) saat bertanding pada perebutan tempat ketiga Sepak Bola Putri PON Papua di Stadion Katalpal, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (11/10/2021). Tim sepak bola putri Bangka Belitung (Babel) berhasil meraih medali perunggu setelah menang atas tim sepak bola putri DKI Jakarta dengan skor 3-0.

Shalika Terima Kekalahan DKI dari Babel di Sepak Bola Putri

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Anies Berangkat ke Jayapura Tinjau Atlet DKI di PON Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image