Senin 11 Oct 2021 15:34 WIB

Sempat Tak Sadarkan Diri, Dorce Gamalama Kini Sudah Bisa Bicara

Sempat Tak Sadarkan Diri, Dorce Gamalama Kini Sudah Bisa Bicara.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
...
Dorce Gamalama.

VIVA – Artis serba bisa Dorce Gamalama dikabarkan dilarikan ke rumah sakit karena tak sadarkan diri pada hari Kamis, 7 Oktober 2021. Dorce dirawat di salah satu rumah sakit di daerah Bekasi, Jawa Barat.

Kabar mengenai Dorce Gamalama yang tengah dirawat di rumah sakit disampaikan oleh keponakan Dorce, Mimi melalui whatsapp story Dorce Gamalama. Mimi juga menyampaikan bahwa kesadaran Dorce menurun.

“Assalamualaikum wr wb. Sahabat2 mama teman dan kerabat mohon izin saya Mimi keponakannya bunda Dorce. Saya memohon keikhlasan hati om dan tante semua untuk mendoakan orang tua kami yang saat ini sedang berada di ICU,” bunyi pesan tersebut yang beredar di kalangan wartawan, Jumat 8 Oktober 2021.

“orang tua kami yang saat ini sedang berada di ICU dalam keadaan tidak sadarkan diri, jika ada kesalahan baik yang disengaja maupun tidak mohon tolong dimaafkan. Terima kasih Wassalamualaikum wr.wb,” lanjutnya.

Setelah menjalani perawatan, saat ini kondisi Dorce Gamalama sudah membaik. Informasi tersebut disampaikan oleh kerabat dekat Dorce, Hetty Sunjaya. Menurut Hetty, saat ini Dorce sudah bisa berbicara.

 

“Aku baru dapat kabar dari keluarganya, anaknya, bahwa Bunda Dorce sudah bisa bicara,” kata Hetty melalui pesan singkat, Sabtu, 9 Oktober 2021.

“Sudah bisa ngobrol, sudah enakan dan jauh lebih baik Alhamdulillah. Sudah bisa bicara oke, Alhamdulillah, terima kasih,” tambahnya.

Sebelum dirawat di ICU, menurut anak Dorce Gamalama, Siti Khadijah, Dorce juga sempat dirawat selama sepekan. Bahkan belum sehari rawat jalan, Dorce harus kembali masuk rumah sakit.

"Abis sakit, abis diopname seminggu terus pulang, belum sehari. Makanya masih dalam pantauan dokter. Pas kita kasih tau dokter, dokter sarankan ke rumah sakit," kata Dijah.

Dorce Gamalama juga sudah menderita diabetes. Diabetes ini telah diderita oleh Dorce sejak 15 hingga 20 tahun yang lalu. Saat dibawa ke rumah sakit, pada Kamis malam kemarin, tekanan gula darah Dorce juga sempat drop hingga menyentuh angka 38.

"Ada pasang rekam jantung, infus untuk meninggikan kadar gula karena gula drop-nya gula 38 tensi 21 tidak naik-naik kok ini drop tapi dokter luar biasa langsung naik, namun karena beliau itu juga gelisah, saya tanya kok gelisah langsung di-CT Scan setelah masuk ICU sampai sekarang belum ada hasil CT Scan," kata rekan dan sahabat Dorce Gamalama.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement