Saturday, 19 Jumadil Akhir 1443 / 22 January 2022

Saturday, 19 Jumadil Akhir 1443 / 22 January 2022

Riri Riza Minta Nicholas Saputra Tetap Berkumis di Paranoia

Senin 11 Oct 2021 12:19 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Nicholas Saputra tampil berkumis di film Paranoia.

Aktor Nicholas Saputra tampil berkumis di film Paranoia.

Foto: Miles Film
Nicholas Saputra memerankan Raka, sosok garang, di film Paranoia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk pertama kalinya, Nicholas Saputra tampil berkumis dalam film yang dibintanginya. Di Paranoia, ia memerankan sosok garang bernama Raka.

"Waktu itu pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebelum penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), lupa cukur kumis, nah itu jadi inspirasi Mas Riri. Saya sih nggak protes," ungkap Nicho dalam konferensi pers virtual peluncuran Cuplikan Adegan dan Nominasi FFI 2021 Paranoia, Senin (11/10).

Sutradara Paranoia, Riri Riza, sengaja memilih untuk membiarkan Nicho berkumis. Ia menganggap itu sebagai penunjang karakter Raka yang dimainkan Nicho.

"Ini bangunan karakter. Kita harus percaya bahwa dalam tradisinya, aktor-aktor itu untuk menunjukkan kedewasaannya, misterinya, masa lalunya, banyak elemen yang bisa digunakan. Ya mulai dari wajah, kostum, sampai presisinya. Jadi kita mencoba berbagai hal," papar Riri.

Menurut Riri, dalam proses persiapan dengan waktu 1,5 bulan, semua selalu berhubungan intens. Awalnya, Riri meminta Nicho untuk membiarkan kumis maupun rambutnya memanjang.

Setelah itu, Riri mulai mengontrol dan memerhatikan, jika sudah mulai tidak cocok, baru ia menyarankan untuk memangkasnya sedikit hingga pas.

"Dan Raka ini, kalau nanti teman-teman lihat filmnya, punya cerita yang penting tentang penilaian tokoh-tokoh lain terhadap dia. Karena interaksinya di dalam cerita juga tidak panjang, kita perlu cepat saling ketemu," kata Riri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile