Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

UID-Gajah Tunggal Sambut Inisiatif Warga Soal Sentra Vaksin

Selasa 12 Oct 2021 09:31 WIB

Red: Muhammad Hafil

Sentra vaksinasi yang dibangun warga disambut baik UID-Gajah Tunggal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Upaya Indonesia Damai atau yang juga dikenal sebagai United in Diversity (UID) yang didukung Gajah Tunggal dan Yayasan Indonesia Untuk Semua (YIUS) menyambut langsung prakarsa Forum RW Kelurahan Kutabaru, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang dan bersama sama mendirikan sentra vaksinasi bagi 3120 warga setempat.

Ini merupakan rangkaian kerjasama UID-YIUS dengan organisasi rukun warga, pemerintahan daerah dan satuan Polri dan TNI setempat. Vaksinasi massal yang dimulai Senin pagi (12/10) di gedung Graha Sejahtera, Kutabaru, merupakan gerakan dari bawah yang dimotori oleh Forum RW.

Baca Juga

Vaksinasi ini adalah dosis ke-2 dengan vaksin merk Sinovac yang disediakan oleh Polres Tangerang dan Polsek Pasar Kemis.

Ketua Pembina UID, Tuti Hadiputranto mengatakan, kolaborasi UID-YIUS dengan rukun warga dan satuan Polri dalam kegiatan vaksinasi massal ini adalah bentuk dari konsistensi kedua yayasan ini dan Gajah Tunggal untuk selalu aktif bersama masyarakat dalam gerakan menanggulangi masalah sosial dan kemanusiaan.

"Sekaligus juga membuktikan adanya kerjasama langsung rakyat dengan Polri. Dan rakyat dengan swasta dan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19," katanya, Selasa (12/10).

Camat Pasar Kemis H. Chaidir, Lurah Kutabaru Makmun serta Direktur Gajah Tunggal Ferry Hollen menyaksikan kegiatan di sentra vaksinasi Graha Sejahtera tersebut. Dalam minggu ini masih ada satu kelurahan lagi di Kabupaten Tangerang di mana UID dan YIUS akan berkolaborasi dengan Forum RW mendirikan sentra vaksinasi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile