Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Gading Marten Jadi Presiden Klub Basket West Bandits Solo

Selasa 12 Oct 2021 10:07 WIB

Red: Israr Itah

Para pemilik dan manajemen tim West Bandits Solo (dari kiri ke kanan) James Winson, Gading Marten, Norman Sebastian, dan William Ongkowijaya bersama Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi.

Para pemilik dan manajemen tim West Bandits Solo (dari kiri ke kanan) James Winson, Gading Marten, Norman Sebastian, dan William Ongkowijaya bersama Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi.

Foto: Dok West Bandits Solo
Selain memiliki saham, Gading akan menjabat sebagai presiden West Bandits Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- West Bandits Solo membuat gebrakan menjelang kompetisi IBL 2022. Pemilik West Bandits Solo, kakak beradik William Ongkowijaya dan James Winson, mengajak Gading Marten dan Norman Sebastian bergabung memperkuat manajemen. Kehadiran keduanya diharapkan mengakselerasi rencana bisnis strategis klub ke depannya.

 

“Gading dan Norman bergabung karena keduanya memiliki kesamaan visi. Kami sama-sama ingin membangun generasi muda melalui bola basket sebagai kendaraannya. Tentu kehadiran mereka akan menambah kekuatan klub secara keseluruhan dan mengisi kebutuhan yang diperlukan oleh klub,” ujar William.

Baca Juga

Selain sharing saham, bersama West Bandits Solo nantinya Gading akan menjabat sebagai presiden klub. Sementara itu Norman yang berpengalaman menjadi manajer timnas 3X3 putri Indonesia akan menduduki posisi wakil presiden klub bagian pengembangan bisnis.

 “Ibu saya orang Solo, jadi seperti kembali ke rumah,” kata Gading dalam konferensi pers perkenalannya di Jakarta, Selasa (12/10).

Gading mengatakan ia sebenarnya diajak oleh Norman yang merupakan kawan dekatnya. Tanpa banyak pikir panjang, Gading mengaku menyanggupi ajakan Norman tersebut.

“Norman nanti akan mengurus bagian bisnisnya, sementara saya lebih ke sisi entertain-nya,” lanjutnya.

Sementara James mengatakan, rencana mengajak Norman sudah ada dari awal tahun ini. Namun baru belakangan bisa terwujud. Menurutnya, komunikasi yang terjalin sangat lancar. Norman kemudian mengajak Gading ikut bergabung. 

Lebih lanjut Gading juga memiliki hasrat untuk meningkatkan atmosfer bola basket di Kota Solo melalui West Bandits Solo. Hal senada juga menjadi tujuan utama dari Norman bergabung dengan West Bandits Solo. Ingin menjadikan klub sebagai wadah pembibitan pebasket dari Jawa Tengah.

“Selain jadi wadah pembibitan pebasket muda, saya juga ingin memperbesar nama West Bandits Solo di kancah olahraga nasional. Yang terpenting bagi saya, membangun karakter yang baik dari para pemain,” kata Norman.

Ditanya target musim depan, Gading mantap menjawab: juara! “Kalau tidak juara ya, juara satu,” katanya. Augie Fantinus yang menjadi MC acara konferensi pers kemudian meralatnya menjadi ‘kalau tidak juara ya peringkat satu’ dan dibenarkan oleh Gading.

“Ya, kalau nggak juara ya peringkat pertama. Kami harus berusaha untuk bisa mewujudkan itu. Apalagi musim lalu tim sudah bisa menembus final four,” kata Gading.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile