Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Ari Pramanto Persembahkan Emas Kempo PON XX untuk Orangtua

Pada dua PON sebelumnya, Ari selalu kalah pada partai final.

Red: Israr Itah
Atlet shorinji kempo Sumatera Barat Ari Pramanto (kiri) bertarung dengan atlet shorinji kempo Papua Barat Julifan Prastyo Nugroho (kanan) pada final shorinji kempo randori perorangan putra kelas 70 Kg PON Papua di GOR STT Gidi, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021). Atlet shorinji kempo Sumatera Barat Ari Pramanto berhasil meraih medali emas dan atlet Papua Barat Julifan Prastyo Nugroho meraih medali perak kemudian atlet DI Yogyakarta Kristowirawan dan atlet Maluku Moh Yamin Rahayaan mendapat medali perunggu.
ANTARA FOTO/Zabur Karuru Atlet shorinji kempo Sumatera Barat Ari Pramanto (kiri) bertarung dengan atlet shorinji kempo Papua Barat Julifan Prastyo Nugroho (kanan) pada final shorinji kempo randori perorangan putra kelas 70 Kg PON Papua di GOR STT Gidi, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021). Atlet shorinji kempo Sumatera Barat Ari Pramanto berhasil meraih medali emas dan atlet Papua Barat Julifan Prastyo Nugroho meraih medali perak kemudian atlet DI Yogyakarta Kristowirawan dan atlet Maluku Moh Yamin Rahayaan mendapat medali perunggu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kenshi Sumatra Barat Ari Pramanto mempersembahkan kemenangannya di cabang olahraga shorinji kempo Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua untuk kedua orangtuanya."Saya yakin kemenangan ini tidak lepas dari doa dan restu kedua orangtua," kata Ari Pramanto di Gedung Olahraga (GOR) Sekolah Sekolah Tinggi Teologi Gereja Injili Di Indonesia (STT GIDI), Kabupaten Jayapura, Rabu (13/10).

Ari Pramanto pemuda kelahiran Kota Sawahlunto, Sumatra Barat itu mengaku bahagia dan terharu atas kemenangan yang diraihnya. Sebab, capaian hari ini merupakan buah kerja kerasnya selama dua tahun terakhir dalam menghadapi PON XX. Apalagi, ia begitu bertekad membawa pulang medali emas. 

Pada PON 2012 Riau dan PON XIX di Jawa Barat, ia selalu kalah di partai final dan baru mampu meraih medali perak. Pada dua edisi sebelumnya, Ari harus mengakui keunggulan kenshi Maluku yakni Moh Yamin Rahayaan.

Scroll untuk membaca

"Saya sangat bahagia. Mungkin ini juga sudah waktunya karena tiga kali ikut PON baru kali ini berhasil meraih emas," kata dia.

Kendati berhasil menjadi yang terbaik di partai puncak, kenshi Sumatera Barat itu menyimpan sedikit kekecewaan. Ari yang turun di kategori randori (tarung) kelas 70 kilogram itu berharap di final dapat berjumpa dengan Moh Yamin Rahayaan. Alasannya, ia ingin membalaskan "dendam" kekalahan di dua edisi PON XX sebelumnya. Kekecewaan itu sedikit dapat terobati saat Ari bertemu dengan Yamin di babak penyisihan yang tergabung dengan kenshi Nusa Tenggara Timur Irwan Susanto.

Di babak penyisihan, Ari tampil perkasa dengan mengalahkan kedua rival-rivalnya dan menjadi juara grup. Sementara, Moh Yamin juara bertahan di dua edisi PON sebelumnya keluar sebagai pemenang kedua usai mengalahkan Irwan Susanto.

"Saya awalnya berharap Moh Yamin jadi lawan di final, jadi bisa terbalaskan kekalahan sebelum ini," ujar dia.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id

Berita Lainnya

Berita Terkait

Borong Lima Emas Angkat Besi, Jabar Penuhi Target

news-pon-2021 - 13 October 2021, 19:54

Lifter Imam Syahrudin Sabet Emas Angkat Berat untuk Jabar

news-pon-2021 - 13 October 2021, 19:47

Capai Target Medali, Gulat Jatim Masih Incar Dua Emas Lagi

news-pon-2021 - 13 October 2021, 19:30

Jeet Esports Juarai Gim Lokapala PON XX Papua 2021

lesehan - 13 October 2021, 18:03

Rugby 7s Putri Papua Menak Telak Atas DIY

lensa-pon-2021 - 13 October 2021, 16:03

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>