Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

12 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Blinken: AS tak Berniat Normalisasi Hubungan dengan Suriah

Rabu 13 Oct 2021 23:50 WIB

Red: Christiyaningsih

AS tak akan pindah dari posisinya sampai ada kemajuan menuju solusi politik di Suriah.

AS tak akan pindah dari posisinya sampai ada kemajuan menuju solusi politik di Suriah.

AS tak akan pindah dari posisinya sampai ada kemajuan menuju solusi politik di Suriah

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Washington tidak ingin mendukung upaya normalisasi dengan Bashar al-Assad di Suriah kecuali ada kemajuan dalam solusi politik untuk krisis selama 10 tahun di sana, kata Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken pada Rabu. Blinken mengatakan hal itu pada konferensi pers bersama setelah bertemu dengan menlu Israel dan Uni Emirat Arab.

Dia mengatakan fokus pemerintahan Biden di Suriah adalah menyediakan akses kemanusiaan bagi mereka yang membutuhkan, mempertahankan kampanye melawan kelompok teror Daesh/ISIS, dan menuntut pertanggungjawaban dari rezim Assad.

Baca Juga

"Dan apa yang tidak ingin kami lakukan adalah menyatakan dukungan apa pun terhadap upaya untuk menormalkan hubungan atau merehabilitasi Assad atau mencabut satu sanksi terhadap Suriah atau mengubah posisi kami untuk menentang rekonstruksi Suriah sampai ada kemajuan yang tidak dapat diubah menuju solusi politik yang kami yakini perlu dan vital," kata menlu AS.

Suriah dilanda perang saudara yang kejam sejak awal 2011 ketika rezim Assad menindak protes pro-demokrasi dengan keganasan yang tak terduga. Selama satu dekade terakhir, sekitar setengah juta orang telah terbunuh dan lebih dari 12 juta orang harus meninggalkan rumah mereka.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/blinken-as-tak-berniat-normalisasi-hubungan-dengan-suriah/2391457
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile