Kamis 14 Oct 2021 07:25 WIB

Maignan Cedera, Milan Kontrak Kiper Veteran Semusim

AC Milan mengontrak Antonio Mirante selama semusim.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Antonio Mirante, kiper baru AC Milan.
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Antonio Mirante, kiper baru AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan telah secara resmi menggaet kiper berusia 38 tahun Antonio Mirante pada Rabu (13/10), seperti dikutip dari Football Italia. Langkah ini diambil  manajemen Milan karena kiper utama Mike Maignan akan absen setidaknya selama 10 pekan ke depan setelah menjalani operasi pergelangan tangannya.

Langkah mendatangkan Mirante diperlukan karena Rossoneri juga kehilangan kiper ketiga Alessandro Plizzari hingga Januari karena cedera lutut. Hanya Ciprian Tatarusanu yang tersedia selama tiga bulan ke depan.

Baca Juga

Mirante berstatus agen bebas setelah kontraknya dengan AS Roma tidak diperpanjang. Klub bebas mengontrak pemain berstatus free agent meskipun bursa transfer sudah ditutup. Mirante telah menandatangani kontrak hingga akhir musim ini.

Kiper berusia 38 tahun itu juga pernah membela Crotone, Juventus, Sampdoria, Parma, dan Bologna. Mirante akan mengenakan jersey nomor 83 bersama Milan.

Karena Maignan absen selama lebih dari 30 hari, UEFA memiliki celah yang memungkinkan penjaga gawang diganti dalam skuad Liga Champions. Sehingga Mirante akan tersedia untuk pertandingan Milan di Liga Champions.

Maignan menjalani operasi pada Rabu waktu setempat. Ia sudah mengunggah pernyataan terima kasih atas dukungan yang diberikan banyak pihak kepadanya.

Sebuah pernyataan dari klub menegaskan pemain internasional Prancis itu akan membuat pergelangan tangannya digips selama enam pekan sebelum memulai proses rehabilitasi. Dia diperkirakan akan absen selama 10 pekan. 

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement