Kamis 14 Oct 2021 09:31 WIB

Squid Game Jadi Serial Terpopuler di Netflix

Netflix mengumumkan 'Squid Game' menjadi serial terpopuler yang pernah dirilis.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Salah satu adegan Squid Game yang tayang di Netflix.
Foto: Netflix
Salah satu adegan Squid Game yang tayang di Netflix.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netflix baru saja mengumumkan bahwa drama thriller Korea Selatan, Squid Game, menjadi acara paling populer yang pernah dirilis. Squid Game menjadi tayangan paling fenomenal secara global sejak dirilis 17 September lalu. Bahkan, Squid Game menyingkirkan Bridgerton yang sebelumnya dianggap menjadi tayangan paling sukses.

Dilansir dari entertainmentweekly, Kamis (14/10), drama survival ini telah diakses 111 juta akun secara global dan merupakan pertunjukan pertama yang mencapai lebih dari 100 juta ketika ditayangkan perdana. Netflix mengatakan, angka 111 juta mewakili jumlah akun Netflix yang memilih untuk menonton setidaknya dua menit dari judul tersebut.

Baca Juga

Squid Game juga mencapai peringkat satu di Amerika Serikat (AS) dengan menjadi serial Korea pertama yang meraih paling digemari. Squid Game memegang tempat itu selama 21 hari di AS, dan penontonnya terus bertambah. Ini juga membuat rekor baru untuk seri non-bahasa Inggris.

Tak hanya di AS, Squid Game juga mencapai peringkat satu hampir di setiap negara. Netflix memiliki daftar 10 negara teratas yang menyaksikan Squid Game, secara keseluruhan juga tembus peringkat satu di Brasil, Prancis, India, hingga Turki.

Squid Game menceritakan sekelompok kontestan yang mengalami masalah finansial dan menerima undangan untuk bersaing dalam permainan anak-anak demi meraih sejumlah besar uang. Mereka mengetahui bahwa konsekuensi dari kekalahan dalam permainan itu adalah kematian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement