Kamis 14 Oct 2021 11:52 WIB

Adele Umumkan Tanggal Rilis Album Barunya

Adele akan merilis album keempatnya '30' dalam waktu dekat.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Adele akan merilis album keempatnya '30' dalam waktu dekat.
Foto: EPA
Adele akan merilis album keempatnya '30' dalam waktu dekat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Album terbaru Adele '30' tak lama lagi dirilis. Adele mengumumkan pada Rabu (13/10) waktu setempat, album keempatnya itu akan dirilis pada 19 November, hampir enam tahun sejak dia merilis album terakhirnya.

Dalam sebuah pernyataan, penyanyi berusia 33 tahun itu mengungkapkan, dia mulai mengerjakan album itu hampir tiga tahun yang lalu. Ia mengaku berada di posisi berbeda dari yang diharapkan.

Baca Juga

"Saya jelas tidak berada di posisi yang sulit ketika saya pertama kali memulainya hampir tiga tahun lalu," tulis dia di akun media sosial, dilansir dari people, Kamis (14/10).

"Saya mengandalkan rutinitas dan konsistensi untuk merasa aman, namun dalam posisi itu saya sadar sedang mengalami kekacauan batin," lanjutnya.

Pelantun Hello itu menulis, dia banyak belajar tentang kebenaran dari dirinya sendiri selama ini. Namun, akhirnya ia berada di tempat, dia merasa nyaman saat merilis musiknya untuk dunia. Seperti diketahui, Adele dan suaminya, Simon Konecki, resmi bercerai pada Maret lalu, setelah hampir dua tahun membina rumah tangga. 

Adele menggambarkan albumnya dalam metafora yang diperluas. Adele juga mengaku, album '30' membuatnya introspeksi diri dan berhenti mengoreksi diri di tengah kesedihannya.

"Saya dengan susah payah membangun kembali 'rumah' di hati saya sejak saat itu, dan album ini menceritakannya. 'Rumah' adalah tempat hati berada," tulisnya

Single pertama dari album '30' berjudul Easy on Me akan dirilis Jumat (15/10). Judul-judul lagu dalam '30' mengikuti pola yang dijalankan Adele sejak album debutnya '19', dimana setiap rekamannya diberi nama sesuai usia dia ketika dia menulisnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement