Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Atlet Kabupaten Bogor Sumbang 29 Medali Emas di PON XX

Jumat 15 Oct 2021 03:19 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra

Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin.

Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin.

Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Bupati Ade mengapresiasi atlet yang sudah berjuang keras menyumbang total 61 medali.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Atlet asal Kabupaten Bogor berhasil menyabet 29 medali emas dari 21 cabang olahraga (cabor) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Sementara, total raihan medali yang diperoleh para atlet Kabupaten Bogor sebanyak 61 medali, terdiri 29 emas, 11 perak, dan 21 perunggu.

Kepala Bidang Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Otray mengatakan, indeks prestasi olahraga Kabupaten Bogor, kini mencapai 72 persen. "Karena dari 83 atlet, 60 atlet berhasil meraih medali, yang terdiri dari 29 medali emas, perak 11 medali, dan perunggu 21 medali," kata Otray di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Ottay menyebutkan, total raihan medali dari 21 cabor, terdistribusi dari aerosport gantole tiga emas, atletik empat emas, serta dayung terdiri delapan emas, lima perak, dan dua perunggu. Cabor menembak mengumpulkan dua emas, taekwondo dua emas, bermotor satu perak, bulutangkis dua perak satu perunggu, serta catur terdiri empat emas, satu perak, dan dua perunggu.

Kemudian, Ottay melanjutkan, cabor cabor selam meraih satu perak dan tiga perunggu, anggar satu perunggu, panjat tebing tiga perunggu, renang perairan satu perunggu, tenis lapangan satu perunggu, dan wushu satu perunggu.

Berikutnya, tarung derajat dua emas dan tiga perunggu, serta bola voli putra satu emas, voli putri satu emas, tinju dua emas dan tiga perunggu, serta sepak bola putri satu perak. Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin mengapresiasi para atlet Kabupaten Bogor yang berhasil menyumbangkan medali di ajang PON Papua.

Baca juga : Selebgram Kabur dari Karantina, Wiku: Proses Hukum Berjalan

"Saya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada kawan-kawan atlet Kabupaten Bogor yang berjuang keras dan menyumbangkan medali untuk kontingen Jawa Barat di PON 2020 di Papua," kata Ade.

Dia berharap, atlet kebanggaan Kabupaten Bogor bisa lebih banyak lagi meraih medali emas dan membawa harum nama Kabupaten Bogor. Ade siap mengajak masyarakat agar terus memberi dukungan dan doa terbaik, untuk atlet di berbagai cabor.

"Selamat dan semangat berjuang. Kami semua berharap para atlet dan pelatih akan berhasil meraih banyak medali dan mengharumkan nama Kabupaten Bogor," ujar Ade.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile