Prestasi Mahasiswa Undip di PON XX Jadi Kado Dies Natalis 64

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Universitas Diponegoro (Undip)
Universitas Diponegoro (Undip) | Foto: undip.ac.id

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Bertepatan dengan momentum Dies Natalis ke-64,  Universitas Diponegoro (Undip) mendapat kado istimewa dari mahasiswanya yang berprestasi di bidang olahraga. Pasalnya, sejumlah mahasiswa Undip yang berlaga pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, mampu mencatatkan prestasi membanggakan dengan meraih medali bagi daeahnya.

Baca Juga

“Selamat atas capaian prestasi para mahasiswa Undip dalam partisipasi dan keikutsertaannya pada PON XX Papua,” Ungkap Rektor Undip, Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum, di Semarang, Jumat (15/10).

Dalam pesta olahraga multicabang paling akbar tingkat nasional tersebut, sejumlah atlit yang tercatat sebagai mahasiswa Undip mampu menorehkan prestasi tertinggi. Mereka menyabet 18 medali.

“Enam medali emas, empat medali perak dan delapan medali perunggu telah mereka raih dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada PON XX Papua tersebut,” kata Rektor Undip.

Untuk itu, lanjut Yos Johan, capaian prestasi tersebut tak hanya membanggakan daerah asalnya atau kontingen yang diwakili, namun para mahasiswa Undip tersebut juga membanggakan Undip sebagai institusi pendidikan tinggi tempat mereka menuntut ilmu.

Dia juga menyampaikan, apa yang telah diraih mahasiswa Undip tersebut, melengkapi berbagai prestasi akademik maupun non akademik yang telah diraih oleh civitas akademika Undip.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id

Terkait


Pemerintah Pastikan Kasus Covid Pasca PON Tertangani Baik

Tari Seka Kamoro Tutup Cabang Atletik PON Papua

Lifter Jabar Lampaui Target Emas Angkat Berat

Jabar Juara Lari 4x400 Meter Estafet Putra PON Papua

Renang Jawa Timur Lampaui Target dengan Raih 14 Emas PON

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark