Jumat 15 Oct 2021 23:45 WIB

Dinkes Gelar Vaksinasi Akhir Pekan di Ambon City Center

Vaksinasi massal akan digelar pada 15-16 Oktober 2021.

Red: Ani Nursalikah
Dinkes Gelar Vaksinasi Akhir Pekan di Ambon City Center. Seorang anak disuntik vaksin COVID-19 di Pattimura Park, Kota Ambon, Maluku.
Foto: Antara/FB Anggoro
Dinkes Gelar Vaksinasi Akhir Pekan di Ambon City Center. Seorang anak disuntik vaksin COVID-19 di Pattimura Park, Kota Ambon, Maluku.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Dinas Kesehatan kota Ambon melakukan vaksinasi massal akhir pekan di pusat perbelanjaan Ambon City Center (ACC) pada 15-16 Oktober 2021.

"Kami terus menggencarkan vaksinasi bagi seluruh warga kota Ambon. Selain dilakukan di puskesmas, kami akan menyasar pengunjung di pusat perbelanjaan," kata Kepala Dinas Kesehatan kota Ambon Wendy Pelupessy, Jumat (15/10).

Baca Juga

Ia mengatakan warga yang hendak melakukan vaksinasi dapat membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Ia menyiapkan dua jenis vaksin, yaitu Sinovac dan AstraZeneca.

"Vaksinasi terbuka bagi tahap pertama maupun tahap dua, kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan untuk divaksin sebagai upaya meningkatkan kekebalan komunal," katanya.

Dia menjelaskan saat ini beberapa pusat perbelanjaan di Ambon telah menerapkan aplikasi PeduliLindungi, di antaranya Mall Ambon City Center dan Maluku City Mall. Penerapan aplikasi PeduliLindungi di pusat perbelanjaan Kota Ambon mulai berlaku Oktober 2021.

"Penerapan aplikasi PeduliLindungi secara tidak langsung berdampak pada pengunjung di pusat perbelanjaan, jika ada yang belum divaksinasi, maka dapat melakukan vaksinasi," ujarnya.

Sebelumnya, Pemkot Ambon menggelar pekan Selebrasi Vaksinasi mulai 22 September hingga14 Oktober 2021 dengan target 6.000 warga. Pelaksanaan vaksinasi Pemkot Ambon bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda), untuk vaksinasi tahap pertama maupun kedua.

"Sebelumnya, kami telah melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dan mengalami peningkatan jumlah penerima vaksin, khususnya anak-anak," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement