Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Ridwan Kamil: Saya Bahagia Lahir Batin dengan PON Papua

Ia menyebut Papua memilik alam indah dengan warga yang ramah-ramah.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kedua kiri) beserta istri menemui tim polo air putra Jawa Barat seusai memenangkan pertandingan melawan tim polo air putra DKI Jakarta pada PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Ahad (3/10/2021). Tim polo air putra Jawa Barat berhasil menyumbang medali emas setelah mengalahkan tim polo air putra DKI Jakarta dengan skor 8-5.
ANTARA/M Agung Rajasa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kedua kiri) beserta istri menemui tim polo air putra Jawa Barat seusai memenangkan pertandingan melawan tim polo air putra DKI Jakarta pada PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Ahad (3/10/2021). Tim polo air putra Jawa Barat berhasil menyumbang medali emas setelah mengalahkan tim polo air putra DKI Jakarta dengan skor 8-5.

REPUBLIKA.CO.ID, PAPUA -- Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua menjadi momentum paling membahagiakan bagi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di tengah pandemi COVID-19 yang kian surut di Indonesia.

"PON ini momentum paling membahagiakan. Pas, saat COVID-19 surut," kata Ridwan Kamil di Jayapura, Papua, Jumat (15/10).

Menurut Kang Emil, sapaan karib Ridwan Kamil, angka kasus COVID-19 yang kian surut menandai pembukaan PON Papua yang berlangsung dengan sangat bagus dan diiringi pelaksanaan kejuaraan yang berjalan baik.

Scroll untuk membaca

"Saya lahir batin bahagia. Skenario Allah yang terbaik. Kami saksi bahwa alam Papua indah dan warganya ramah-ramah," katanya.

Pandemi Covid-19 yang menerjang Tanah Air hampir dua tahun lamanya kerap memberikan kabar duka bagi masyarakat, tapi olahraga adalah satu-satunya berita baik bagi masyarakat, kata Emil menambahkan.

Diterjang defisit anggaran hingga Rp5 triliun akibat Covid-19, tidak menyusutkan semangat Jabar mengantar atlet untuk mempertahankan gelar juara bertahan.

"Kita kehilangan Rp5 triliun selama Covid-19. Ada yang 'hilang' (defisit anggaran) di pembangunan, perkiran, restoran, dan lainnya. Dengan Covid-19 kita kehilangan pendapatan luar biasa tapi tetap mencoba semaksimal mungkin untuk PON," katanya.

Emil percaya bahwa torehan hasil tidak pernah membohongi proses yang dipersiapkan seluruh pihak dalam mewujudkan ambisi Jabar mempertahan gelar atlet terkuat nasional.

Kontingen Tanah Pasundan mempertahankan gelar juara umum yang mereka raih pada PON XIX Tahun 2016, mengumpulkan total 353 medali, terdiri atas 133 medali emas, 105 perak dan 112 perunggu di gelaran PON XX Papua.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Berita Terkait

Jabar Siapkan Bonus untuk Para Peraih Emas PON Papua

pemprov-jabar - 15 October 2021, 15:53

Emil Bongkar Rahasia Prestasi Jabar Berkat Sport Sains

jawa-barat - 15 October 2021, 15:41

Jabar Juara Umum PON, Kamil: Ini Hasil Keringat dan Tangis

news-pon-2021 - 15 October 2021, 12:49

Ketum KONI Klaim Cabor Karate PON Papua Lancar tanpa Rusuh

news-pon-2021 - 15 October 2021, 11:59

Atlet Kabupaten Bogor Sumbang 29 Medali Emas di PON XX

jabodetabek-nasional - 15 October 2021, 10:19

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>