Sabtu 16 Oct 2021 00:09 WIB

Misi MU Kembali ke Jalur Kemenangan Vs Leicester

Manchester United belum terkalahkan di kandang lawan dalam 29 laga di liga.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) bertekad kembali ke jalur kemenangan di Liga Primer Inggris saat mengunjungi Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (16/10). Skuad Iblis Merah saat ini berada di posisi empat klasemen dengan mengemas 14 poin dari tujuh pertandingan.

Sementara, Leicester masih belum konsisten dengan hanya mengoleksi delapan poin dari tujuh laga sehingga menempati peringkat klasemen.

MU harus kembali menang, setelah ditahan 1-1 oleh Everton sebelum jeda internasional. Skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut hanya mengoleksi satu poin dari dua pertandingan terakhir di liga, setelah sebelumnya dikalahkan Aston Villa pada 25 September 2021 lalu.

Cristiano Ronaldo dkk telah mengoleksi empat kemenangan dan dua imbang, serta satu kekalahan dari tujuh pertandingan. Situasi ini memberikan tekanan kepada Solskjaer, meski MU hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen liga, Chelsea.

Oleh karena itu, untuk bisa menjaga momentum bersaing mendapatkan gelar liga, MU harus kembali ke jalur kemenangan. Apalagi, Man United belum terkalahkan di kandang lawan dalam 29 laga di liga. Iblis Merah pun tidak pernah kebobolan lebih dari satu gol dalam 15 laga tandang terakhir.

Gelandang MU Jesse Lingard yakin MU akan merespons hasil negatif dalam dua laga terakhir di liga, setelah dua pekan jeda internasional.

''Kami masih di awal musim dan kami berada di dekat puncak klasemen. Kami memiliki kesempatan untuk membuktikan diri sebagai tim dan menunjukkan apa yang kami hadapi dalam pertandingan yang akan datang. Karena itu adalah pertandingan besar bagi kami,'' ujar Lingard dikutip dari laman resmi MU, Jumat (15/10).

Namun Man United wajib waspada. Musim lalu, Leicester menang dua kali beruntun melawan MU yang sudah 20 kali juara liga. Selain itu, dua bek andalan klub yang bermarkas di Old Trafford itu juga akan absen. Raphael Varane dan Harry Maguire sama-sama dibekap cedera.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement