Sabtu 16 Oct 2021 01:51 WIB

Warga Bahagia Dapat Layanan Kesehatan Rumah Zakat

Keberadaan Klinik Rumah Zakat sangat membantu mereka yang berpenghasilan rendah.

Red: Hiru Muhammad
...
Foto: istimewa
Klinik kesehatan Yogyakarta sangat memenbantu memenuhi kebutuhan kesehatan warga, terutama yang berpenghasilan rendah

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Klinik Rumah Zakat Yogyakarta kedatangan pasien member yang rutin memeriksa kesehatannya setiap bulan, yakni Warsi. Ia sangat senang dengan layanan yang diterima di Klinik Rumah Zakat seperti yang diungkapkannya, Senin (04/10).“Semua tenaga medis nya dari front office sampai di depo obat, semua ramah. Ruangan periksapun tergolong nyaman,”  kata Warsi.

Diketahui Warsi adalah seorang janda tanpa penghasilan dengan 2 orang anak perempuan yang kini sudah menikah. Selama hidup, Warsi belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah, padahal Warsi menderita penyakit Diabetes Melitus yang harus dilakukan kontrol rutin ke fasilitas kesehatan setiap bulannya.

Kedua anak Warsi pun kini hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga yang mengandalkan gaji dari suami mereka yang berprofesi sebagai buruh pabrik mebel. Keadaan ekonomi yang pas pasan, membuat keluarga Warsi senang dengan layanan fasilitas kesehatan yang disediakan oleh Klinik Rumah Zakat Yogyakarta. “Terima kasih Rumah Zakat, sudah membantu kami yang membutuhkan.” kata Warsi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement