Sabtu 16 Oct 2021 13:27 WIB

Hormati Milan, Tudor Berharap Ibra Absen Saat Lawan Verona

Ibra masih dianggap salah satu pemain terbaik.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolandha
Pemain Milan Zlatan Ibrahimovic.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Pemain Milan Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Hellas Verona, Igor Tudor bereaksi jelang laga berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi AC Milan pada giornata kedelapan Liga Serie A Italia musim 2021/22.

Verona bertindak sebagai tim tamu. Tepatnya di Stadion San Siro, Milan, Ahad (17/10) dini hari WIB. Tudor berharap anak asuhnya menampilkan performa terbaik.

Ia mengetahui kualitas kelas wahid skuad tuan rumah. Oleh karenanya mantan asisten Andrea Pirlo di Juventus ini meminta pasukannya meminimalir kesalahan. Selebihnya Miguel Veloso dan rekan-rekan berupaya lebih klinis di depan gawang lawan.

"Kami memiliki motivasi yang besar. Kami ingin pergi ke kuil San Siro dengan sikap yang menunjukkan rasa hormat, sekaligus mempunyai keinginan untuk melakukan dengan baik," kata Tudor dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Sabtu (16/10).

Pria Kroasia ini memuji hasil kerja Stefano Pioli di Milan. Di tangan Pioli, Rossoneri mulai mendekati habitat mereka. Pasukan merah hitam telah kembali ke Eropa.

Khusus di Serie A, sepanjang musim ini bergulir, Il Diavolo belum terkalahkan dalam tujuh giornata. Sepanjang enam laga berhasil dimenangkan. Sisanya, satu partai berkesudahan imbang.

"Saya selalu menyukai Pioli di lapangan, juga cara dia melakukan sesuatu," ujar Tudor.

Milan berada di posisi runner up klasemen sementara Liga Italia. Dengan mengantongi 19 poin, elit kota mode itu tertinggal dua angka dari Napoli di singgasana. Terlihat semua amunisi Rossoneri bekerja keras.

Tuan rumah masih memiliki senjata andalan bernama Zlatan Ibrahimovic. Meski telah berusia 40 tahun ia tetap menonjol di kamar ganti Il Diavolo. Tudor benar-benar mewaspadai kehadiran Ibra.

"Jika dia tidak bermain, saya senang. Saya masih menganggapnya sebagai salah satu yang terbaik, dan dia pemain penting bagi Milan," ujar allenatore kelahiran Split ini.

Verona berada di posisi kedua di tabel klasifika. I Mastini mengoleksi delapan poin dari tujuh pertandingan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement