Sabtu 16 Oct 2021 16:12 WIB

Gelandang Lazio Merasa Aneh Melihat Inzaghi Sebagai Lawan

Lazio akan menjamu Inter Milan di Stadion Olimpico, Sabtu (16/10) malam WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
 Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio bertemu lawan berat pada giornata kedelapan Liga Serie A Italia musim 2021/22. Biancoceleste akan menjamu Inter Milan di Stadion Olimpico, Sabtu (16/10) malam WIB. 

Jelang laga tersebut, penggawa Le Aquile, Sergej Milinkovic-Savic, mengatakan, ada sesuatu yang berbeda dalam laga ini. Sebab, terdapat Simone Inzaghi di kubu tamu. 

Baca Juga

Sebelumnya, Inzaghi bertahun-tahun membesut pasukan Elang Biru. "Akan sedikit aneh menghadapi Inzaghi. Kami telah bekerja sama selama lima tahun, tetapi sekarang dia bakal tiba di Roma sebagai lawan," kata Milinkovic-Savic, dikutip dari Football Italia.

Ia tak memungkiri mereka tetap memiliki ikatan emosional. Apalagi, sang allenatore juga mantan pemain Lazio. 

Namun, semua pihak yang terlibat, bisa menempatkan diri. Mereka wajib mengedepankan profesionalitas, yakni bertarung untuk klub masing-masing dan saling sapa setelah pertandingan usai.

“Karena itu, dalam 90 menit, kami akan mencoba melakukan semua yang bisa kami lakukan. Kemudian setelah pertandingan, saya akan memeluknya," ujar Milinkovic-Savic.

Inzaghi memutuskan mencari tantangan baru dengan menggantikan peran Antonio Conte di Inter. Hal itu bukan tugas yang mudah karena pendahulunya membawa Nerazzurri meraih scudetto. 

Jelas, aang suksesor diminta mempertahankan trofi tersebut. Inter harus bersaing dengan banyak tim elite Italia lainnya untuk posisi singgasana.

Selain Inter, AC Milan dan Napoli juga masuk daftar favorit calon juara negeri spageti. Juventus mulai menunjukkan kebangkitan, sedangkan AS Roma makin mentereng di era Jose Mourinho.

Sementara Lazio lebih berpotensi bersaing menuju zona top four. Skuat polesan Maurizio Sarri ingin kembali ke Liga Champions pada musim depan. 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement