Sabtu 16 Oct 2021 18:04 WIB

Israel Uji Coba Drone Komersial untuk Kirim Sushi

Ilmuwan berupaya menghindari tabrakan drone di langit.

Red: Dwi Murdaningsih
Drone (ilustrasi)
Foto: Pixabay
Drone (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengiriman makanan dengan drone baru-baru ini dipertunjukkan di Israel. Mimpi Israel adalah melihat ribuan drone dapat terbang secara serentak di masa depan dengan tugas yang berbeda-beda.

Berlangsung di hamparan berumput di tepi pantai Tel Aviv, tiga drone terbang di atas gedung-gedung tinggi. Dua drone membawa sushi, dan satu drone lainnya membawa berkaleng-kaleng bir.

Baca Juga

Demonstrasi penerbangan drone itu dikomandoi oleh dua perusahaan, yaitu High Lander - yang memiliki spesialisasi dalam kontrol lalu lintas untuk drone otomatis, dan Cando - yang membantu menyusun strategi drone untuk klien. Menurut mereka, satu hal penting yang perlu diantisipasi adalah bagaimana cara agar tabrakan di langit dapat dihindari dengan semakin ramainya drone di masa depan.

"Menerbangkan satu drone tidak jadi masalah,” kata kepala eksekutif High Lander Alon Abelson kepada AFP.

"Kita berbicara tentang multi drone yang berasal dari produsen drone yang berbeda-beda, tetapi mereka akan tetap memantau dengan menggunakan software kami dan kami dapat memastikan mereka tidak bertabrakan,” tambahnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement