Sabtu 16 Oct 2021 16:53 WIB

Sejumlah Rekor Berpotensi Tercipta Saat Liverpool Vs Watford

Liverpool bertamu ke Watford beberapa jam lagi..

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
...
Foto: Republika.
Watford Vs Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Liverpool bertemu Watford pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris musim 2021/22. Duel tersebut berlangsung di Vicarage Road, markas the Hornets. Sabtu (16/10) petang WIB.

Ada sejumlah fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut. Dimulai dari Mohamed Salah. Menurut situs resmi the reds, andai ikut membobol gawang tuan rumah, Salah mencatat rekor baru.

Sebelumnya ia selalu mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir di sejumlah ajang.  Ia belum pernah membobol gawang lawan dalam delapan pertai beruntun di berbagai kompetisi.

Salah, satu-satunya pemain Liverpool yang pernah minimal mencetak hattrick ke gawang Watford. Ia memborong empat gol saat the Reds menundukkan the Hornets, 5-0 di Stadion Anfield, pada Maret 2018.

Bintang asal Mesir itu bisa menjadi pemain keempat dalam sejarah Liverpool yang mampu mencetak gol dalam empat laga tandang perdana di liga domestik. Ia berpotensi mengikuti jejak Sam Raybould (musim 1902/03), John Aldridge (1987/88), serta Daniel Sturridge (2013/14).

Salah berpeluang menjadi starter di Liverpool dalam 200 pertandingan di berbagai kompetisi.

Andai membobol gawang Watford, Sadio Mane mengoleksi 100 gol di Liga Primer Inggris. Itu gabungan dari aksinya di Southampton dan Liverpool.

Roberto Firmino bisa menjadi starter di Liverpool, dalam 250 pertandingan, di semua kompetisi.

Dalam 26 pertemuan di level teratas, kedua tim belum pernah bermain imbang tanpa gol. 

The Reds ingin meraih kemenangan tandang ke-800 dalam sejarah klub tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement