Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Kang Emil Ajak Elite dan Tokoh Nasional Beri Contoh Positif

Sabtu 16 Oct 2021 10:28 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil mengunjungi kantor Sekretariat Rekonsiliasi Masyarakat (Rekat) Indonesia di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (15/10).

Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil mengunjungi kantor Sekretariat Rekonsiliasi Masyarakat (Rekat) Indonesia di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (15/10).

Foto: Istimewa
Eka harap Gubernur Jabar dapat merangkul seluruh elemen anak bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil mengunjungi kantor Sekretariat Rekonsiliasi Masyarakat (Rekat) Indonesia di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (15/10). Hal itu dilakukannya usai mengantarkan Jawa Barat sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Kedatangan Kang Emil, sapaan akrabnya, disambut Ketua Umum (Ketum) Rekat Indonesia Eka Gumilar dan Sekjen Rekat Indonesia Heikal Safar, beserta beberapa pengurus DPP lainnya. Tujuan pertemuan tersebut adalah untuk silaturahim sekaligus Rekat Indonesia menyampaikan rasa bahagia Jabar sukses juara umum PON Papua.

Gubernur Kang Emil menyampaikan rasa kegembiraannya, setelah kontingen Jabar  sukses menjadi juara umum PON tahun 2021, dengan perolehan melebihi DKI Jakarta dan Jawa Timur. Dia pun menyinggung masalah penyakit bangsa, yaitu sering berbeda pendapat dan suka memancing kegaduhan.

Sehingga, energi bangsa mubazir dan banyak tersita oleh hal-hal yang kurang produktif. Kang Emil pun berharap kepada Rekat Indonesia aga mampu mengingatkan terus-menerus anak bangsa untuk selalu menjaga silaturahim, persatuan, dan kesatuan demi keutuhan bangsa sesuai dasar negara Pancasila dan UUD 1945.

"Selayaknya para elite ataupun para tokoh nasional harus memberikan contoh positif agar tidak terus menarasikan kesenjangan perbedaan sehingga rakyat akan terkotak-kotak," ujar Kang Emil.

Ketum Rekat Indonesia, Eka Gumilar mengatakan, apa yang disampaikan Gubernur Emil adalah harapan semua orang untuk bisa mempersatukan anak bangsa, meski sangat sulit. Meski begitu, target sosok pemimpin bangsa Indonesia ke depannya tersebut adalah mampu mengharmoniskan setiap perbedaan, dengan duduk bersama dan saling menghormati satu sama lainnya.

"Oleh karena itu Rekat Indonesia berharap Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersedia untuk maju dalam bursa calon presiden di 2024 mendatang dengan harapan dapat merangkul seluruh elemen anak bangsa dan kembali mengharmonikan perbedaan," kata Eka dalam siaran.

Sekjen Rekat Indonesia Heikal Safar mengapresiasi keberhasilan Gubernur Emil yang mengantarkan kontingen Jabar menjadi juara umum PON Papua. Prestasi itu mengulangi capaian di PON XIX saat Jabar menjadi tuan rumah pada 2016.

"Artinya Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah sukses membuktikan sejak kepemimpinannya dapat menciptakan prestasi kontingen atlet olahraga Jabar, bukan hanya jago kandang, tapi di luar kandang pun kontingen atlet Jabar bisa menjadi juara umum," ujar Heikal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile