Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Polda Papua Siap Rekrut Atlet PON Berprestasi Jadi Polisi

Sabtu 16 Oct 2021 11:23 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri.

Foto: Dok Polri
Kapolda memberi prioritas mereka yang berprestasi, dan tetap diizinkan menjadi atlet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri menyatakan, Polda Papua siap merekrut atlet berprestasi di PON XX yang ingin menjadi anggota Polri.

"Sebagai Kapolda Papua, siap menerima para atlet yang ingin mengabdi menjadi anggota polisi, dan mereka nantinya tetap diperbolehkan untuk berlatih dan mengikuti kejuaraan-kejuaraan olahraga," kata Fakhiri di Kota Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (16/10). 

Dia menyebut, kesempatan itu tidak saja untuk atlet putra, tetapi juga putri. Pasalnya, saat ini, Polda Papua ingin merekrut personel guna memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di masing-masing polres. Karena itu, pihaknya memberikan prioritas bagi atlet berprestasi yang ingin jadi polisi, dan mereka tetap diizinkan menjadi atlet.

"Para atlet itu selain membawa nama harum Papua juga Polda dan Polri pada umumnya sehingga tetap diberikan peluang untuk memacu diri meraih prestasi tertinggi," kata Fakhiri.

Ketua Kontingen PON XX Papua itu juga bersyukur perolehan medali di klasemen menunjukkan Papua berada di peringkat empat besar dengan 93 medali emas. Papua hanya kalah dari Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Timur, namun mengungguli Bali dan Jawa Tengah di posisi lima dan enam besar.

"Kami bersyukur dengan perolehan yang didapat dan terkait bonus akan segera direalisasikan," kata Fakhiri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile