Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Akbar Tandjung: Golkar Harus Sejalan dengan Aspirasi Rakyat

Golkar punya dua tahun siapkan diri menang pemilu 2024.

Red: Indira Rezkisari
Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar - Akbar Tandjung
Republika/Iman Firmansyah Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar - Akbar Tandjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Kehormatan Partai Golongan Karya (Golkar) Akbar Tandjung mengingatkan seluruh kader partai yang ada di tingkat pusat, provinsi maupun wilayah untuk mengusung tema-tema politik yang sejalan dengan aspirasi rakyat. Tujuannya guna memenangkan kontestasi Pemilihan Umum 2024.

"Agar masyarakat merasakan bahwa Partai Golkar selalu membawa aspirasi mereka. Sebagaimana ahli politik mengatakan bila mana partai politik membawa aspirasi sejalan dengan aspirasi rakyat, maka rakyat akan cenderung memilih partai politik tersebut," kata Akbar dalam Seminar Daring Nasional Dua Dasawarsa Kemenangan Golkar 2004-2024, Sabtu (16/10).

Akbar mengatakan Partai Golkar memiliki waktu dua tahun untuk mempersiapkan diri agar bisa mengukir kembali prestasi memenangkan pemilu, seperti Pemilu 2004. Segala persiapan dilakukan, mulai dari kaderisasi, hingga perubahan paradigma dalam tubuh Golkar.Kemenangan Pemilu 2024 menjadi tekad partai berlambang pohon beringin tersebut.

Sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung pun menyiapkan program-program terutama melakukan kunjungan kewilayahan di seluruh provinsi di Tanah Air. "Agar seluruh jajaran Partai Golkar menyiapkan diri sungguh-sungguh, baik itu kader Partai Golkar, kader teritorial yang menghadapi publik," katanya.

Seluruh kader Partai Golkar, kata Akbar, harus mengoptimalkan perannya dalam rangka Pemilu 2024 mendatang, dengan membawa tema-tema politik yang sejalan dengan aspirasi rakyat, agar masyarakat merasakan bahwa Partai Golkar selalu membawa aspirasinya. "Maka dalam hal itu, seluruh jajaran Partai Golkar harus selalu membawa tema-tema perjuangan politik sejalan dengan aspirasi rakyat, kalau itu dilakukan sungguh-sungguh dan senantiasa turun ke tengah-tengah publik, saya yakin Partai Golkar bisa jadi pemenang 2024," kata Akbar.

Akbar menambahkan, Partai Golkar memiliki sejarah panjang dalam kontestasi politik Tanah Air, jika pada Pemilu 2004 di tengah tekanan Golkar untuk dibubarkan tapi mampu menjadi nomor dua perolehan kursi terbanyak. Ini menjadi modal kuat Golkar untuk kembali meraih hati masyarakat di 2024 dengan memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Kerjakan dengan sungguh-sungguh, sekarang tahun 2021 masih ada waktu kita tahun 2022, 2023. Bilamana Golkar seluruh jajaran dan juga tema-tema perjuangan yang sejalan dengan aspirasi rakyat betul-betul disuarakan," ujar Ketua DPR periode 1999-2004 itu.



sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id

Berita Lainnya

Berita Terkait

Golkar Ingin Menang 2024, Azyumardi: Jangan Pakai Buzzer

politik - 16 October 2021, 18:15

Akbar Tanjung: Sejarah Golkar Modal Menangkan Pemilu 2024

nasional - 16 October 2021, 17:42

Akbar Tanjung: Insyaallah Airlangga Menang di 2024

politik - 16 October 2021, 16:16

Golkar Terbuka Bahas Capres-Cawapres 2024

politik - 16 October 2021, 16:09

Golkar Sebut Alasan Airlangga Saat Ini Belum Populer

politik - 16 October 2021, 15:40

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>