Sabtu 16 Oct 2021 20:41 WIB

Live; Liverpool Hantam Watford 5-0

Firmino mencetak trigol.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Liverpool Roberto Firmino.
Foto: AP photo/Rui Vieira
Pemain Liverpool Roberto Firmino.

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Tim tamu Liverpool sukses mencuri tiga poin sempurna usai mencukur tuan rumah Watford dengan skor 5-0 pada lanjutan pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Vicarage Road, Sabtu (16/10) malam WIB.

Kelima gol the Reds diborong melalui para penyerang. Tiga gol disumbangkan Roberto Firmino menit ke-37, menit ke-52 dan menit ke-90+1. Sedangkan masing-masing satu gol dicetak oleh sadio Mane menit ke-9 pun Mohamed salah menit ke-54.

Berkat hasil ini Liverpool merangkak naik ke posisi teratas klasemen Liga Inggris dengan perolehan angka 18 dari lima menang, tiga imbang. Mereka terpaut dua angka dari Chelsea di kursi kedua.

Sementara Watford terpaksa merosot ke peringkat 15 dengan baru mencatatkan delapan angka dari dua menang, dua menang, sekali imbang dan lima kekalahan.

Turun dengan kekuatan penuh armada Juergen Klopp, Liverpool langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan. Hasilnya, the Reds berhasil unggul pada menit ke-9.

Gol awal the Anfield Gank dicetak oleh penyerang sayap Sadio Mane. Berawal dari tandukan James Milner dari tengah lapangan Mohamed Salah yang berhasil mengecoh bek Watford langsung mengirim umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti.

Sadio Mane yang tanpa kawalan langsung melepaskan tembakan spekulasi ke pojok kiri gawang Watford yang dikawal kiper Ben Foster. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Unggul satu gol membuat the Reds tampil lebih percaya diri. Tiga menit berselang giliran pesepak bola asal Mesir mengancam gawang tim tuan rumah.

Salah menyisir dari sisi kanan berhasil melewati bek lawan dan melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Sayang, arah bola masih bisa dibaca oleh Ben Foster.

Hingga 25 menit pertandingan berlangsung Liverpool sukses mengurung pertahanan Watford dengan persentase penguasaan bola 89 persen berbanding 11 persen dengan total tiga tembakan tepat sasaran.

Watford yang gagal memenangkan dua partai terakhir semakin tertekan dengan permainan pressing Liverpool. Skuad besutan Claudio Ranieri masih belum dapat menemukan ritme permainan.

Publik Vicarage Road kembali bungkam setelah Liverpool menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui penyerang Roberto Firmino menit ke-37.

Gol berawal dari kreasi Mane yang melakukan percobaan menekan di area kanan gawang Watford. Sang pemain langsung menyalurkan bola pendek ke james Milner yang langsung diteruskan ke Firmino yang berdiri tanpa kawalan di depan gawang Watford. Skor 2-0 untuk Liverpool.

Kran gol Liverpool nyaris bertambah pada menit ke-42 melalui tembakan spekulasi Naby Keita dari luar kotak penalti, sayang bola masih membentur tiang gawang Watford.

Hingga peluit turun minum berbunyi skor 2-0 untuk tim tamu Liverpool bertahan. Claudio Ranieri jelas perlu mengubah skema permainan untuk bisa mengejar ketertinggalan.

Memasuki interval kedua permainan Liverpool tak mengendur. Pemilik enam gelar Liga Champions justru tampil lebih ngotot seakan skor masih berkedudukan imbang tanpa gol.

Beberapa menit memasuki babak kedua Liverpool kembali membuka kran gol sekaligus unggul 3-0 melalui Roberto Firmino menit ke-52.

The Reds ngamuk!, tak butuh waktu lama giliran Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang sayap kanan sukses membawa timnya unggul menjadi 4-0 lewat golnya pada menit ke-54.

Tembakan Salah dengan kaki kiri dari sebelah kanan kotak 16 mengalir deras ke pojok kiri atas gawang Ben Foster.

Torehan gol the Reds tak berhenti sampai disitu, Watford harus tertunduk lesu selepas Firmino mencatatkan namanya untuk ketiga kalinya pada menit ke-90+1 yang membuat skor menjadi 5-0.

Watford yang terlihat kesulitan membangun serangan dan menutup pergerakan para pemain Liverpool tak bisa membuat banyak peluang. Alhasil, peluit panjang berbunyi dan skor 5-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement