Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Jojo Masih Berjuang, Indonesia 1-1 Denmark di Piala Thomas

Indonesia sempat tertinggal 0-1.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Rep: Anggoro Pramudya
Selebrasi pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Action Images via Reuters/Andrew Boyers Selebrasi pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

REPUBLIKA.CO.ID, AARHUS -- Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/ Marcus Fernaldi Gideon berhasil membawa Tim Merah Putih imbang 1-1 melawan Tim tuan rumah Denmark pada partai kedua Semifinal Piala Thomas 2020, yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Sabtu (16/10) malam WIB.

Indonesia dipaksa menyerah 0-1 dari Denmark pada pertandingan pertama setelah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting gagal mengatasi permainan Viktor Axelsen.

Ginting menyerah dari tangan Viktor Axelsen dua gim langsung dengan skor akhir 9-21, 15-21 dalam 46 menit. Purna laga, pebulu tangkis Indonesia tersebut mengakui pertahanan lawan sangat sulit di tembus.

Scroll untuk membaca

"Viktor bermain aman dan jarang membuat kesalahan. Ia dapat menutup semua lapangan dengan posturnya," kata Ginting menjelaskan.

Pada partai kedua Indonesia berhasil membawa kekalahan melalui pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon. The Minions, sukses mempecundangi Kim Astrup/ Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 21-12, 10-21 dan 21-15 dalam waktu 55 menit.

Kevin/ Marcus yang belum terkalahkan di ajang Piala Thomas bermain apik di set pertama dengan tidak memberikan Kim/ Rasmussen berkembang sejak awal. Kevin/Marcus memimpin 11-6 dan 14-9.

Pasangan tuan rumah Kim/ Rasmussen mendekat dengan skor 13-14 setelah mereka tidak membiarkan Kevin/ Marcus mengambil alih serangan dan bermain cepat.

Tak ingin berada dalam tekanan the Minions langsung bangkit dan kembali melesat dengan merapatkan pertahanan dan unggul di set pertama dengan skor 21-13 setelah smes keras Kevin tidak dapat dikembalikan Kim.

Masuk di set kedua, Perolehan angka Kevin/ Marcus versus Kim/ Rasmussen berjalan ketat 5-5, 7-7. Kim/ Rasmussen menjauh dan memimpin 11-9 setelah bola pengembalian Marcus menyangkut di net.

Usai interval, permainan Kevin/ Marcus mengendur, dengan tidak banyak menyerang, mengangkat bola, dan melakukan kesalahan. Kim/ Rasmussen menutup set ketiga dengan skor yang mencolok 21-10.

Memasuki set ketiga, Kevin/ Marcus mengambil inisiatif serangan dan memimpin 10-4 sebelum menutup 11-7. Selepas interval, Kevin/ Marcus langsung tancap gas dengan tidak menurunkan tempo pertandingan dan memimpin 14-9.

Kevin/ Marcus akhirnya bisa menutup set ketiga dengan kemenangan 21-15 sekaligus membuat skor Indonesia versus Denmark menjadi sama kuat 1-1.

Hingga titik terakhir di tulisan ini, tunggal putra Tanah Air, Jonatan Christie tengah bermain melawan Anders Antonsen dengan kedudukan sama kuat 1-1, sehingga lanjut ke rubber gim.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Berita Terkait

Top 5 News: Polisi Banting Mahasiswa, Prancis Tutup Masjid

umum - 16 October 2021, 14:06

Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2021

arena-olahraga - 15 October 2021, 22:21

Anthony Ginting Senang Antar Indonesia ke Perempat Final

arena-olahraga - 14 October 2021, 07:59

Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Thomas 2021

arena-olahraga - 13 October 2021, 21:58

Tim Thomas Indonesia Butuh Strategi Tepat Vs Taiwan

arena-olahraga - 13 October 2021, 06:32

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>