Ahad 17 Oct 2021 00:15 WIB

Klopp Puji Firmino yang Cetak Hattrick ke Gawang Watford

Klopp bersyukur Firmino tidak ikut dalam kualifikasi Piala Dunia bersama Brazil.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
 Pemain Liverpool Roberto Firmino, kiri, merayakan mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan Liga Inggris antara Watford dan Liverpool di Vicarage Road, Watford, Inggris, Sabtu (16/10/2021).
Foto: Tess Derry/PA via AP
Pemain Liverpool Roberto Firmino, kiri, merayakan mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan Liga Inggris antara Watford dan Liverpool di Vicarage Road, Watford, Inggris, Sabtu (16/10/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp merasakan manfaat Roberto Firmino tak terlibat dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia baru-baru ini bersama Brazil. Dengan demikian, Firmino tampil meyakinkan saat The Reds menang 5-0 atas Watford dalam pertandingan Liga Inggris, di Vicarage Road, Sabtu (16/10) malam WIB.

Pemain 30 tahun tersebut mencetak hattrick di laga tersebut. Dua gol lainnya dilesakkan oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah. Tiga gol tersebut sekaligus jawaban Firmino terhadap berbagai kritik yang disematkan kepadanya karena penampilannya yang buruk.

Baca Juga

“Terima kasih Tuhan,” kata Klopp ketika ditanya apakah lega Firmino tak dipanggil Brazil kepada BBC, dilansir dari Metro.

Firmino bisa fokus mempersiapkan diri menghadapi Watford selama dua minggu karena tak dipanggil timnas Brazil pada jeda Internasional bulan ini. Itu kesempatan dia merebut kembali tempatnya yang diambil Diogo Jota.

Tiga gol tersebut sekaligus akan membuat Klopp mempertimbangkan memasang sebagai starter ketika Liverpool menghadapi Atletico Madrid dan Manchester United. Klopp menegaskan Firmino adalah komponen sangat penting dalam kemenangan telak tersebut.

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut mengeklaim semua orang di Liverpool senang kepada Firmino.  Pasalnya dia adalah pemain luar biasa. Menurut Klopp dia bisa melewati pertandingan yang tak mudah dengan baik. Firmino mengoper bola dengan baik serta mampu menceri ruang yang bagus.

“Sangat menyenangkan ketika Anda bisa mencetak gol seperti ini ketika Anda berada di tempat yang seharusnya. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami, jadi kami membutuhkannya dalam kondisi yang baik dan itulah mengapa saya jelas sangat senang,” ujarnya.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 18 poin. Mereka unggul satu poin dari Manchester City dan Chelsea.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement