Ahad 17 Oct 2021 04:41 WIB

Kalahkan Mallorca, Real Sociedad ke Puncak Klasemen La Liga

Sociedad mengalahkan Mallorca dengan skor tipis 1-0.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Striker Real Sociedad, Alexander Sorloth merayakan golnya ke gawang Real Mallorca pada laga lanjutan La Liga di Stadion Reale Arena, Ahad (17/10) dini hari WIB. Sociedad menang 1-0 pada laga ini..
Foto: EPA/Juan Herrero
Striker Real Sociedad, Alexander Sorloth merayakan golnya ke gawang Real Mallorca pada laga lanjutan La Liga di Stadion Reale Arena, Ahad (17/10) dini hari WIB. Sociedad menang 1-0 pada laga ini..

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Real Sociedad menduduki puncak klasemen sementara  La Liga berkat kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Real Mallorca, di Stadion Reale Arena, Ahad (17/10) dini hari WIB. Gol telat jelang pertandingan berakhir dicetak oleh Julen Lobete.

Tuan rumah mendapatkan peluang pertama ketika laga berjalan satu menit. Namun tendangan bebas Aihen Munoz gagal berbuah gol. Dua menit berselang Adnan Januzaj yang mengambil eksekusi tendangan bebas walaupun gagal.

Baca Juga

Sociedad tampil lebih dominan. Januzaj beberapa kali memberikan ancaman kepada pertahanan Mallorca. Kendati demikian, Mallorca juga memberikan ancaman yang membahayakan dalam beberapa kesempatan. Pada menit ke-29, percobaan Dani Rodriguez diblok oleh pemain Sociedad.

Januzaj menjadi pemain yang menonjol di kubu Sociedad di lini depan. Beberapa percobaannya nyaris berbuah gol. Pada menit ke-43, mantan pemain Manchester United tersebut memiliki peluang bagus. Tetapi tembakan kaki kirinya masih diblok. Hingga babak pertama tak ada gol tercipta.

Babak kedua dimulai, Sociedad melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Robert Navarro dan digantikan Andoni Gorosabel. Lalu, Martin Zubimendi menggantikan Ander Guevara.

Sociedad tetap tampil dominan. Alexander Isak memiliki dua peluang bagus dalam dua menit namun gagal berbuah gol. Dua tembakan Isak diblok pemain Mallorca.

Dua menit berselang giliran Mallorca yang mendapatkan peluang. Martin Valjent melakukan tembakan meskipun masih diblok. Jual beli serangan tercipta karena kedua tim sama-sama ingin segera mencetak gol.

Mallorca menciptakan beberapa peluang bagus pada awal babak kedua meskipun dalam tekanan permainan Sociedad. Kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain kembali untuk memberikan penyegaran kepada tim.

Sociedad akhirnya yang lebih beruntung karena tuan rumah mencetak gol jelang laga berakhir, tepatnya pada menit ke-90 melalui tembakan Julen Lobete. Gol tersebut sekaligus menjadi gol penutup di laga tersebut.

Hasil ini membuat Sociedad menduduki puncak klasemen sementara La Liga dengan mengemas 20 poin dari Sembilan pertandingan. Sociedad unggul tiga poin dari Real Madrid dan Atletico Madrid di posisi kedua dan ketiga.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement