Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Kalahkan Mallorca, Real Sociedad ke Puncak Klasemen La Liga

Sabtu 16 Oct 2021 21:41 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani

Striker Real Sociedad, Alexander Sorloth merayakan golnya ke gawang Real Mallorca pada laga lanjutan La Liga di Stadion Reale Arena, Ahad (17/10) dini hari WIB. Sociedad menang 1-0 pada laga ini..

Striker Real Sociedad, Alexander Sorloth merayakan golnya ke gawang Real Mallorca pada laga lanjutan La Liga di Stadion Reale Arena, Ahad (17/10) dini hari WIB. Sociedad menang 1-0 pada laga ini..

Foto: EPA/Juan Herrero
Sociedad mengalahkan Mallorca dengan skor tipis 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Real Sociedad menduduki puncak klasemen sementara  La Liga berkat kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Real Mallorca, di Stadion Reale Arena, Ahad (17/10) dini hari WIB. Gol telat jelang pertandingan berakhir dicetak oleh Julen Lobete.

Tuan rumah mendapatkan peluang pertama ketika laga berjalan satu menit. Namun tendangan bebas Aihen Munoz gagal berbuah gol. Dua menit berselang Adnan Januzaj yang mengambil eksekusi tendangan bebas walaupun gagal.

Sociedad tampil lebih dominan. Januzaj beberapa kali memberikan ancaman kepada pertahanan Mallorca. Kendati demikian, Mallorca juga memberikan ancaman yang membahayakan dalam beberapa kesempatan. Pada menit ke-29, percobaan Dani Rodriguez diblok oleh pemain Sociedad.

Januzaj menjadi pemain yang menonjol di kubu Sociedad di lini depan. Beberapa percobaannya nyaris berbuah gol. Pada menit ke-43, mantan pemain Manchester United tersebut memiliki peluang bagus. Tetapi tembakan kaki kirinya masih diblok. Hingga babak pertama tak ada gol tercipta.

Babak kedua dimulai, Sociedad melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Robert Navarro dan digantikan Andoni Gorosabel. Lalu, Martin Zubimendi menggantikan Ander Guevara.

Sociedad tetap tampil dominan. Alexander Isak memiliki dua peluang bagus dalam dua menit namun gagal berbuah gol. Dua tembakan Isak diblok pemain Mallorca.

Dua menit berselang giliran Mallorca yang mendapatkan peluang. Martin Valjent melakukan tembakan meskipun masih diblok. Jual beli serangan tercipta karena kedua tim sama-sama ingin segera mencetak gol.

Mallorca menciptakan beberapa peluang bagus pada awal babak kedua meskipun dalam tekanan permainan Sociedad. Kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain kembali untuk memberikan penyegaran kepada tim.

Sociedad akhirnya yang lebih beruntung karena tuan rumah mencetak gol jelang laga berakhir, tepatnya pada menit ke-90 melalui tembakan Julen Lobete. Gol tersebut sekaligus menjadi gol penutup di laga tersebut.

Hasil ini membuat Sociedad menduduki puncak klasemen sementara La Liga dengan mengemas 20 poin dari Sembilan pertandingan. Sociedad unggul tiga poin dari Real Madrid dan Atletico Madrid di posisi kedua dan ketiga.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile