Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Berawal dari Konser Virtual, Fariz RM Punya Ide Baru

Konser virtual menginspirasi Fariz RM.

Red: viva.co.id
Rep: viva.co.id
Fariz RM
Fariz RM

VIVA – Pandemi buat banyak musisi mengadakan konser virtual untuk tetap berkarya dan menghibur, salah satunya Fariz RM. Batu-baru ini, Fariz RM mengadakan konser yang diber tajuk Sound From Dehills an Intimate Concert of Fariz RM. Acara tersebut digelar live streaming dari Deheng Hills, Bogor, Jawa Barat.

Konser virtual Fariz RM tersebut disaksikan secara live streaming di Dehills Radio. Fariz pun mengatakan, senang bisa kembali menggelar konser, terlebih kini suasananya lebih dekat.

"Saya senang sekali bisa konser di Deheng Hills. Ini intimate concert, kita bisa sedekat ini, semua bisa benar-benar menikmati musik karya saya, dan semoga konser malam ini bisa menjadi silaturahmi panjang kita," ujar Fariz RM di sela konsernya.

Scroll untuk membaca

 

Ia membawakan 12 lagu, diantaranya Penari, Sungguh, Hasrat & Cita, Kurnia & Pesona, Terindah, Suzie Bhelel, Selangkah ke seberang, Hati yang Terang, Nada Kasih, Sakura, Barcelona, dan instrument solo piano dari Fariz RM.

Fariz menyebut, konser ini sebagai bentuk terimakasih  kepada para pecinta karya musik dan lagu-lagunya selama berkarier.

"Malam ini saya hanya membawakan lagu hits saya. Ini memang untuk Anda, karena selama 45 tahun saya berkarier dan tetap eksis di panggung ini, ya karena Anda," kata Fariz kepada penonton virtual.

Di samping itu, Hendra Sinadia selaku pengelola Dehills Music Club da inisiator konser itu, mengungkapkan pihaknya berkomitmen memberi sumbangsih untuk musisi juga musik Indonesia. Kali ini dilakukan lewat intimate concert.

"Deheng Hills Music Club (DHMC) ini memang terbentuk dimasa pandemi untuk mendukung musik Indonesia serta membantu para musisinya agar terus berkarya. Dan, ini memang komitmen kita. Sejauh ini kita sudah menggelar 25 event dan ke depannya akan terus membuat sesuatu yang bermanfaat bagi musik di Tanah Air," kata Hendra, di dampingi rekan inisiator Romi M. Cahyadi.

 

Lebih lanjut Hendra mengatakan, DHMC akan terus bergerak di dunia entertainment. Mereka akan melengkapi ragam fasilitas seperti tempat latihan, recording, tidak record label atau management artis ke depannya. Karena lokasi berada di atas ketinggian, maka DHMC mengusung tagline Spirit from the mountain. Hal ini buat Fariz RM terinspirasi.

“Terus terang, setelah saya berada di Deheng Hills ini jadi kepikiran, untuk berbuat sesuatu. Ada rencana saya akan stay disini satu minggu, ya semacam giat workshop, mencari dan melahirkan ide juga karya baru. Menariknya, seluruh aktivitas keseharian saat berada di sini akan direkam, semacam behind the scene. Dokumentasi ini nantinya, akan kita suguhkan lewat sosial media,” ujar Fariz RM.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.

Berita Lainnya

Berita Terkait

Wanda Hamidah Kecewa dengan Asuransi Kesehatan, Merasa Ditipu

blitz - 12 October 2021, 05:32

Disebut Marahi Kakek yang Minta Uang, Baim Wong Beri Penjelasan

blitz - 12 October 2021, 05:31

Sempat Tak Sadarkan Diri, Dorce Gamalama Kini Sudah Bisa Bicara

blitz - 11 October 2021, 15:34

Zerre Pendekar Ufuk Timur Tampilkan Keindahan Alam Papua

blitz - 09 October 2021, 14:59

Aktor Choi Jin Hyuk Ditangkap Polisi, Begini Kronologinya

blitz - 09 October 2021, 13:23

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>