Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Solskjaer Akui Keliru Ambil Keputusan Saat MU Kalah

Ahad 17 Oct 2021 03:16 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: AP/Dave Thompson
MU tumbang di kandang Leicester City dengan skor 2-4.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer membuat kejutan ketika menurunkan Harry Maguire kembali melawan mantan klubnya Leicester City. Padahal ia baru saja pulih cedera dan awalnya diragukan bermain. Namun Maguire tampil dalam kekalahan MU 2-4 dari Leicester di Stadion King Power, Sabtu (16/10). Selain itu, lini tengah MU juga mendapatkan kritik.

Paul Pogba dan Nemanja Matic tak tampil baik dalam laga ini. Cristiano Ronaldo kembali ke starting line-up setelah diistirahatkan melawan Everton, tapi tak bisa menyumbang gol. 

Solskjaer mengakui dia membuat kesalahan mengatur timnya. "Empat gol yang menjebol gawang kami sangat buruk. Ketika Anda kebobolan empat, saya mungkin membuat beberapa keputusan buruk," kata Solskjaer, dikutip dari Sky Sports, Ahad (17/10).

Baca Juga

Menurutnya, ketika kebobolan gol seperti itu, MU tidak pantas menang. Ia mengakui kinerja peminnya sangat di bawah standar dan tidak cukup baik. Padahal, lanjut Solskjaer, MU mendapat gol yang sangat bagus lewat Mason Greewood dan unggul lebih dulu. 

"Bermain ceroboh dan kami kebobolan gol. Kebobolan pada bola mati mengecewakan. Kebobolan beberapa detik setelah menyamakan kedudukan seharusnya tidak terjadi. Saya memilih tim, Harry tidak menunjukkan reaksi," kata Ole. 

Kekalahan ini membuat MU belum menang dalam tiga pertandingan beruntun di Liga Primer Inggris. Selain itu, posisi United juga terlempar dari empat besar. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile