Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Klopp: Mohamed Salah Pemain Terbaik Dunia Saat Ini

Ahad 17 Oct 2021 03:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Pemain Liverpool Mohamed Salah, kiri, dan pemain Watford Danny Rose berebut bola dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Watford dan Liverpool di Vicarage Road, Watford, Inggris,

Pemain Liverpool Mohamed Salah, kiri, dan pemain Watford Danny Rose berebut bola dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Watford dan Liverpool di Vicarage Road, Watford, Inggris,

Foto: Tess Derry/PA via AP
Salah mencetak satu gol brilian dan dua assist dalam kemenangan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyanjung Mohamed Salah sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Pemain internasional Mesir itu bersinar dalam kemenangan 5-0 the Reds atas Watford. Setelah mencetak salah satu gol paling berkesan dalam beberapa tahun terakhir dalam hasil imbang dengan Manchester City dua pekan lalu, Salah melakukannya lagi di Vicarage Road. 

Ia mencetak gol berkelas dengan mengecoh tiga pemain Watford di kotak penalti sebelum menggetarkan gawang. Itu adalah gol kesepuluh Salah musim ini dalam delapan pertandingan terakhir Liverpool. Ia juga berkontribusi pada dua gol lainnya.

Klopp tidak mau menyimpan pujian untuk Salah. Pelatih Jerman itu menyebutnya sebagai pemain terbaik di dunia.

Baca Juga

"Penampilannya luar biasa hari ini. Umpan untuk gol pertama sangat bagus dan gol kedua spesial. Dia top. Kita semua melihatnya. Siapa yang lebih baik darinya? Kita tidak perlu membicarakannya," kata Klopp, dikutip dari Sky Sports, Ahad (17/10).

Klopp mengatakan, selama ini Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mendominasi sepak bola dunia. Namun performa keduanya sedang menurun. Messi dan Ronaldo juga sama-sama baru pindah klub musim ini, dan belum menunjukan performa terbaik. Sebaliknya, Salah justru tampil impresif di awal musim untuk Liverpool. "Saat ini, dia yang terbaik," jelasnya.

Ketika ditanya penilaiannya tentang penampilan secara keseluruhan, Klopp mengakui permainan timnya sangat bagus. Setelah jeda internasional, kata dia, sulit untuk menemukan ritme usai memainkan sistem yang berbeda. Namun pemainnya tampil sangat baik meski hanya memiliki satu sesi latihan sebelum pertandingan. 

"Saya pikir Watford punya ide, tapi kami tidak membiarkan mereka bermain. Golnya benar-benar brilian, ada sikap, energi, dan karakter yang hebat," ujar Klopp. 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile