Ahad 17 Oct 2021 13:30 WIB

Masjid Australia Kembali Dibuka Usai Lockdown

Masjid-Masjid di Sydney kembali dibuka usai lockdown covid-19.

Rep: Meilida Laveza/ Red: Agung Sasongko
Masjid Punchbowl, Sydney
Foto: ABC
Masjid Punchbowl, Sydney

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Masjid-Masjid di Sydney kembali dibuka usai lockdown covid-19, Jumat (16/10). Komunitas Muslim Sydney pun menyambut dengan suka cita pembukaan tersebut.

“Hati orang beriman terhubung dengan tempat ibadah mereka. Terlebih, bagi umat Islam yang sholat lima waktu, melihat masjid sebagai rumah Allah,” kata Anggota Dewan Asosiasi Muslim Lebanon Maen Akil.

Baca Juga

Sementara, masjid Lakemba memutuskan dibuka hanya untuk orang yang yang sudah divaksin dan masjid lain memilih untuk menunggu selama dua pekan sampai mereka dapat menyambut jamaah yang divaksin dan tidak divaksin.

“Saat ini, kami akan mematuhi persyaratan yang ditetapkan, tetapi kami berharap akan tiba waktunya masyarakat diizinkan masuk ke tempat ibadah kami tanpa berdampak pada kesehatan siapa pun,” ujar dia.

Kebahagiaan ini juga dirasakan bagi umat lain yang merayakan pembukaan kembali tempat ibadah. Pastor James Collins dari Gereja St Paul di Burwood mengatakan komunitas lokal bersemangat menyambut kehadiran jemaat tatap muka.

“Kami sangat merindukannya. Kami bisa melakukannya di rumah, tetapi ada sesuatu tentang berkumpul bersama untuk menyembah Tuhan yang merupakan inti dari iman dan hampir semua iman,” ucap dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement