Ahad 17 Oct 2021 13:53 WIB

Timnas U-23 akan Jalani Dua Laga Ujicoba

Timnas sepakbola Indonesia U-23 dipastikan akan menjalani dua laga ujicoba.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Agung Sasongko
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) berbincang dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri (kanan).
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) berbincang dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Sepakbola Indonesia U-23 dipastikan akan menjalani dua laga uji coba internasional selama pemusatan latihan di Tajikistan.

Selain pemusatan latihan, selama di Tajikistan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Baca Juga

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa dua uji coba akan berlangsung pada 19 Oktober melawan Tajikistan U-23 dan 22 Oktober versus Nepal U-23.

"Dua uji coba ini sebagai persiapan menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Dengan adanya uji coba, pelatih Shin Tae-yong akan mengetahui perkembangan para pemain," kata Indra dalam keterangan pers yang diterima Republika, Ahad (17/10).

Sementara Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan terus mengingatkan kepada pemain yang mengikuti pemusatan latihan dan bertanding di ajang tersebut untuk menunjukkan performa terbaik. Apalagi ajang ini sangat penting bagi Indonesia demi asa lolos ke Piala AFC U-23 2022 yang rencananya akan digelar di Uzbekistan.

‘’Saya mendapat laporan perkembangan pemain semakin baik. Fisik dan mental juga terus ditempa oleh pelatih Shin Tae-yong. Dengan adanya dua laga uji coba ini sangat bagus untuk melihat perkembangan pemain demi hasil terbaik saat melawan Australia nanti,’’ kata Iriawan. 

 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement