Senin 18 Oct 2021 16:48 WIB

Neville: Chelsea Bisa Raih Trofi Liga Inggris Musim Ini

Penampilan Chelsea saat ini sangat tangguh sehingga sulit untuk dilawan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Legenda Manchester United, Gary Neville.
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Legenda Manchester United, Gary Neville.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bek Manchester United (MU) Gary Neville yakin Chelsea berada di jalur yang tepat untuk perburuan gelar Liga Primer Inggris. The Blues menduduki puncak klasemen usai menang 1-0 atas Brentford.

The Blues mencatatkan enam kemenangan dalam delapan pertandingan, lima di antaranya clean sheet. Melihat performa itu, Chelsea dinilai berpeluang memenangkan Liga Inggris.

"Saya pikir Chelsea bisa memenangkan gelar," kata Neville dilansir dari Tribalfootball, Senin (18/10).

Neville mengakui banyak orang melihat Manchester City atau Liverpool calon kuat mengangkat trofi Liga Inggris musim ini. Alasan menjagokan kedua tim tersebut bisa diterima setelah apa yang dilakukan dalam empat tahun terakhir.

Namun, menurut Neville, penampilan Chelsea saat ini sangat tangguh sehingga sulit dilawan. Ia mengeklaim tak ada tim di Liga Inggris yang ingin melawan Chelsea. “Saya tahu Brentford menikmati 10 hingga 15 menit terakhir, tetapi ini adalah pertandingan yang sulit bagi mereka selama 70-80 menit pertama," jelasnya.

Chelsea mempunyai beberapa pemain bagus baik di pemain inti atau cadangan. Oleh karena itu, the Blues bersemangat untuk memenangkan gelar. Meskipun Man City juga tim favorit mengangkat gelar.

“Tetapi Chelsea telah bermain melawan Arsenal, Tottenham, Man City, serta Liverpool, dan hanya kalah sekali. Mereka berada di puncak liga meski memiliki awal yang sangat sulit," kata Neville menambahkan.

Chelsea mampu menduduki puncak klasemen ketika striker andalan, Romelu Lukaku, tak dalam performa terbaiknya. Itu membuktikan the Blues adalah tim kuat, meskipun tanpa beberapa pemain andalannya. "Saya mengatakan Man City, tetapi saya mengatakan Chelsea bisa mendekati, jika tidak memenangkannya," ujar Neville menegaskan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement