Selasa 19 Oct 2021 01:53 WIB

Bank Sampah Perseka Panen Sampah Hingga 981 Kilogram

Bank sampah Perseka diharapkan terus berkembang dan menjadi bagian solusi sampah

Red: Hiru Muhammad
ank Sampah Perseka berhasil memanen sampah hingga 981 kg yang terkumpul dari paranasabahnya, seperti nampak pada Kamis (14/10).
Foto: istimewa
ank Sampah Perseka berhasil memanen sampah hingga 981 kg yang terkumpul dari paranasabahnya, seperti nampak pada Kamis (14/10).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA--Bank Sampah Perseka berhasil memanen sampah hingga 981 kg yang terkumpul dari paranasabahnya, seperti nampak pada Kamis (14/10). Adapun sampah yang dipanen adalah sampah-sampah jenis plastik, kardus, buku dan lain-lain. Panen sampah kali ini turut dihadiri oleh Lurah Teluk Lerong Ulu, Rusmin Nuryadin yang meninjau langsung aktifitas bank sampah yang dilakukan oleh para pengurus.

Ia berharap semoga bank sampah Perseka ini bisa terus berkembang dan menjadi bagian solusi dari permasalahan sampah yang ada khususnya di lingkungan Teluk Lerong Ulu. Istiadah selaku sekertaris bank sampah perseka juga menuturkan harapan kepada para pengurus agar tetap semangat dan tetap kompak melayani para nasabah, meski masih jauh dari kata sempurna dalam pengelolaan sampahnya, tetapi minimal para pengurus bisa terus melanjutkan kegiatan bank sampah ini. Gudang sampah yang tadinya penuh sekarang sudah kosong kembali dan siap menampung kembali sampah-sampah para nasabahnya. Saat ini jumlah nasabah aktif kurang lebih 30 orang nasabah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement