Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

2 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Solskjaer Dapat Dana 70 Juta Pound untuk Belanja Pemain

Senin 18 Oct 2021 13:33 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: AP/Ian Walton
Klub memberikan dukungan penuh kepada Solskjaer di tengah isu pemecatan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan berencana memberikan Ole Gunnar Solskjaer dana hingga 70 juta poundsterling saat jendela transfer musim dingin. Jika benar, ini adalah sinyal bahwa klub memberikan dukungan penuh kepada Solskjaer di tengah isu pemecatannya sebagai pelatih MU.

Iblis Merah sedang dalam performa tak stabil. Man United hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir dan tiga di antaranya menelan kekalahan. MU mencetak lima gol dan kebobolan delapan gol.

Baca Juga

MU tersingkir dari Piala Liga. Di klasemen Liga Primer Inggris, MU menempati posisi keenam serta di klasemen grup Liga Champions ada di urutan ketiga.

Terbaru, MU menelan kekalahan 2-4 dari Leicester City akhir pekan lalu. Kekalahan tersebut mendatangkan kritik dari berbagai kalangan kepada Solskjaer.

Dilansir dari Sportskeeda, Senin (18/10), pihak klub akan memberikan uang besar kepada Solskjaer hingga 70 juta poundsterling untuk belanja pemain Januari 2022 nanti. Klub siap mengeluarkan uang jika yakin MU dapat menjadi penantang gelar.

Laporan tersebut juga menyebutkan mengeluarkan uang besar pada Januari merupakan bentuk keputusasaan untuk bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris. Terakhir kali MU merengkuh gelar tersebut pada 2013 atau saat musim terakhir Sir Alex Ferguson menjadi pelatih.

Manchester United membuat beberapa pengeluaran keuangan yang besar untuk mendatangkan Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo musim panas ini. Namun, MU dilaporkan terbuka untuk menghabiskan lebih banyak pada Januari jika itu akan memperkuat tim dan menjadikannya penantang juara Liga Primer.

Meski akan mendapatkan sokongan dana, masa depan Solskjaer belum aman. Dalam beberapa pekan ke depan MU akan menghadapi lawan berat. MU akan menghadapi Atalanta di Liga Champions Kamis nanti. Setelah itu akan menjamu Liverpool sebelum melakukan perjalanan ke kandang Tottenham Hotspur akhir bulan.

Setelah itu, MU akan menghadapi Atalanta pada 2 November, sebelum melawan Manchester City empat hari kemudian. MU akan menghadapi Watford sebelum menghadapi Villarreal dan Chelsea pada akhir November.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile