Penumpang Kereta Diminta Datang Lebih Awal untuk Antigen

Red: Indira Rezkisari

Seorang calon penumpang menunggu kedatangan kereta api di Stasiun Tawang, Semarang, Jawa Tengah.
Seorang calon penumpang menunggu kedatangan kereta api di Stasiun Tawang, Semarang, Jawa Tengah. | Foto: ANTARA/Aji Styawan

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Calon penumpang kereta api jarak jauh di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang yang akan melakukan tes antigen di stasiun diimbau untuk datang lebih awal. Langkah tersebut sebagai antisipasi menyusul bertambahnya jumlah perjalanan dan penumpang pada masa pandemi.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro dalam siaran pers di Semarang, Senin (18/10), mengimbau calon penumpang datang lebih awal untuk mencegah penumpukan penumpang yang akan menjalani tes antigen. "Pelanggan yang menggunakan layanan antigen ini paling banyak pada saat akhir pekan," kata Krisbiyantoro.

Ia menjelaskan dibutuhkan waktu rata-rata 10 hingga 15 menit untuk melayani penumpang yang memanfaatkan layanan antigen ini. Oleh karena itu, ujar dia, calon penumpang yang akan memanfaatkan layanan antigen bisa datang minimal tiga jam sebelum jam keberangkatan.

Adapun untuk layanan tes antigen di lima stasiun di wilayah Daop Semarang, kata dia, terdapat perubahan jam layanan di Stasiun Semarang Poncol. Layanan tersebut, lanjutnya, dari sebelumnya buka mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB, kini jam layanan berubah menjadi pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

Baca Juga

Ia juga mengemukakan, layanan di empat stasiun lainnya, seperti di Stasiun Semarang Tawang, Tegal, Pekalongan, dan Cepu, tidak mengalami perubahan.

Terkait


Stasiun Tawang Semarang Kembali Beroperasi Jumat

KAI Setop Sementara Perjalanan 4 Kereta dari Daop Semarang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark