Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Benzema Punya Kans Besar Raih Ballon d’Or Tahun Ini

Selasa 19 Oct 2021 09:18 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Striker Real Madrid, Karim Benzema.

Striker Real Madrid, Karim Benzema.

Foto: AP /Jose Breton
Karim Benzema salah satu favorit memenangkan Ballon d’Or tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Striker Real Madrid Karim Benzema mengeklaim peluangnya meraih penghargaan pemain terbaik dunia (Ballon d’Or) 2021 untuk pertama kalinya cukup besar. Jika ia berhasil mengangkat trofi tersebut, maka salah satu mimpinya menjadi kenyataan.

Benzema salah satu favorit memenangkan Ballon d’Or tahun ini bersama Lionel Messi, Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo, dan Jorginho. Benzema mengatakan, idolanya di masa lalu seperti Ronaldo dan Zinedine Zidane datang ke Madrid lalu memenangkan penghargaan tersebut. Tekad untuk sama dengan idolanya ada dalam pikiran Benzema.

"Itu akan menjadi salah satu dari banyak mimpi yang saya miliki sebagai seorang anak. Saat ini, di sinilah saya, saya tidak jauh,” ujar Benzema yang baru saja mengantarkan Prancis merebut gelar Liga Bangsa-Bangsa (UEFA Nations League), dilansir dari Marca, Senin (19/10).

Benzema akan menjadi orang Prancis pertama yang menerima penghargaan tersebut sejak Zidane pada 1998 jika tahun ini ia mendapatkannya. Kali ini adalah yang ke-10 Benzema masuk ke dalam daftar nominasi. Ia paling dekat meraihnya yaitu pada 2014 ketika ada di urutan ke-16 dalam pemungutan suara.

Penghargaan tersebut didominasi oleh Messi dan Cristiano Ronaldo sejak 2008. Hanya Luka Modric yang mematahkan dominasi dua pemain tersebut yaitu pada 2018 setelah memimpin Kroasia ke final Piala Dunia 2018 Rusia.

Benzema tampil mengesankan bersama Prancis. Di final Liga Bangsa-Bangsa, Benzema mencetak gol saat melawan Spanyol di San Siro. Saat ini, ia tampil tajam bersama Real Madrid sebagai penyerang tunggal Los Blancos.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile